Pelatih LA Galaxy Meminta Messi Geser ke MLS

Posted on

Pelatih LA Galaxy, Guillermo Barros Schelotto, turut memberi komentar hari esok Lionel Messi. Menurut Schelotto, Messi sebaiknya menjajal Liga Amerika Serikat.
Hari esok Messi sekarang jadi pertaruhan mengejar kemauannya untuk tinggalkan Barcelona. Ia tidak lagi tahan dengan perselisihan yang berlangsung di internal team mengejar perform jelek musim ini.

Akhiri musim tanpa ada gelar, Messi menutupnya dengan hasil membuat malu waktu Barcelona dibantai 2-8 oleh Bayern Munich. Oleh karena itu, Barcelona akan semaksimal mungkin menjaga Messi supaya tidak geser.

Tetapi, Messi kelihatannya telah bundar kemauannya untuk tinggalkan Barcelona serta Manchester City akan jadi maksudnya. Beritanya City siap share dengan saudaranya di Amerika Serikat, New York City FC, untuk mengambil Messi.

Messi akan bermain semasa 3 tahun dahulu di City sebelum nanti menyelesaikan profesi bersama New York City FC di 2 tahun paling akhir. Kesempatan Messi geser ke MLS ini lalu diterima baik oleh LA Galaxy yang disebut team lawan.

Menurut Schelotto sebagai pelatih, kehadiran Messi pasti meningkatkan merek image MLS di dunia, hingga akan lebih banyak pemain teratas beraksi disana. Kedatangan Messi dapat juga lebih mempopulerkan olahraga sepakbola di Negeri Paman Sam itu.

“Saya kaget saat dengar berita Messi akan tinggalkan Barcelona, sebab kita semua paham ia akan pensiun disana,” tutur Schelotto pada ESPN.

“Tetapi, ia tentu punyai alasan karena itu serta untuk sama-sama Argentina, saya tetap mendoakan yang terbaik buatnya. Saya berharap ia ingin main di MLS, itu pasti hebat,” tambahnya.

Lionel Messi masih terikat klausul 700 juta euro sekarang ini, tetapi sang pemain berasa kontrak itu akan hangus di tersisa satu tahun waktu kontraknya. Oleh karena itu Messi ngotot untuk pergi dengan status bebas transfer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *