AS Terbuka: Serena Williams Meluncur ke Semi-final

Posted on

Serena Williams belum tertandingi di tempat AS Terbuka 2020. Dia sukses meluncur ke semi-final tunggal putri selesai mengalahkan non favorit asal Bulgaria, Tsvetana Pironkova.
Di Arthur Ashe Stadium, New York, Kamis (10/9) WIB, Serena berusaha keras untuk dapat maju ke empat besar. Dia ketinggalan lebih dahulu selesai kalah 4-6 di game pertama.

Tetapi petenis 38 tahun itu sukses bangun di dua game selanjutnya dengan menang 6-3, 6-2. Hasil itu membuat peluangnya meraih gelar grand slam ke-24 selama profesinya semakin terbuka lebar. Ditambah lagi dia telah lama tidak meraih grand slam, paling akhir di Australia Terbuka 2017.

“Saya suka dapat ada di sini (meraih kemenangan). Sebab dalam satu titik barusan saya nyaris kalah,” kata Serena selesai laga, diambil Reuters.

“Saya terus berusaha dan itu hal yang benar-benar saya sukai, saya tidak pernah menyerah.”

“Diawalnya pertandingan saya sedikit kecapekan entahlah sebab apa, serta saya jelas tidak dapat demikian bila ingin menang lagi, karena itu saya coba cari jalan keluar,” tegasnya.

Selain Serena, telah ada Naomi Osaka (Jepang) serta Jennifer Brady yang sudah lebih dahulu maju ke semi-final. Satu slot sisa masih diperebutkan Victoria Azarenka (Belarusia) serta Elise Mertens (Belgia).

Sesaat di bidang putra, slot semi-final juga terisi tiga, yaitu oleh Pablo CarreƱo Busta (Spanyol), Alexander Zverev (Jerman), serta Daniil Medvedev. Satu tempat sisa akan diisi juara Alex de Minaur (Australia) vs Dominic Thiem (Austria).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *