Api Semangat Dovizioso yang Kembali lagi Berpijar

Posted on

Andrea Dovizioso mulai nyaman dengan perkembangan motor kepunyaannya. Pembalap team Ducati itu sekarang semangat lagi berkompetisi merebutkan gelar juara MotoGP 2020.
Dovizioso bercokol di pucuk klasemen MotoGP 2020 setelah seri MotoGP San Marino hari Minggu (13/9/2020). Pembalap 34 tahun itu menggusur tempat yang awalnya dihuni pembalap team Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

Pada balapan yang berjalan di Circuit Marco Simoncelli, Misano, Dovizioso finish di posisi ke-7. Hasil yang dicapainya jauh lebih baik daripada Quartararo yang tidak berhasil mengakhiri balapan karena alami crash.

Pencapaian itu membuat Dovizioso sekarang sudah mengumpulkan 76 point dari enam balapan yang ditempuh. Ia unggul enam angka atas Quartararo yang ada di tempat ke-2 dengan 70 point.

Walau sekarang ini dianya sedang ada di pucuk klasemen

tapi Andrea Dovizioso belum juga senang dengan performnya di balapan-balapan awalnya. Dari enam race yang telah ditempuh, pria Italia itu baru 2x naik tribune serta cuma sekali finish pertama pada MotoGP Austria.

Tetapi, Dovizioso kembali lagi semangat hadapi pertandingan setelah session latihan di Misano, Selasa (15/9). Pada session itu, Ducati lakukan beberapa pembaruan pada motor runner-up MotoGP tiga musim paling akhir itu.

Ducati memakai beberapa suku cadang baru serta perkembangan setting, dan mengatur sisi ban belakang pada motor Dovizioso. Perkembangan-perubahan itu diterima positif Dovi, yang memandang Desmosedici GP 20 kepunyaannya sekarang jauh lebih nyaman.

“Saya saat ini pada kondisi dimana saya berasa mempunyai peluang lebih bagus untuk memperjuangkannya. Pada balapan-balapan awalnya saya tidak cukup cepat serta hasilnya – serta bila anda cukup oke di klasemen – anda tidak dapat mainkan kartu as anda,” kata Dovizioso, diambil dari Speedweek.

“Saat ini saya jauh lebih santai, tapi kami tetap harus konsentrasi sebab balapan akhir pekan telah menunggu serta kami perlu lihat juga semacam apa perubahan yang lain,” ia memberikan tambahan.

“Tetapi yang penting ialah apakah yang anda alami dengan motor anda. Ini hari telah jelas arah mana yang ingin kami incar – serta kami sukses,” tutur Dovi.

Perform Andrea Dovizioso di track balap akan kembali lagi dites di akhir pekan ini. Seri ke-7 MotoGP 2020 akan kembali lagi diadakan di Circuit Marco Simoncelli, Misano, bertopik MotoGP Emilia Romagna, Minggu (20/9) malam WIB serta bisa dilihat langsung lewat live streaming

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *