Sempat Digigit Mike Tyson, Evander Holyfield Malah Suka, Bukan Sakit hati

Posted on

Pada 1997 lampau, dunia tinju sempat digegerkan pertempuran polemis di antara Mike Tyson versus Evander Holyfield yang waktu itu diadakan di MGM Las Vegas, Nevada. Tanding itu adalah salah satunya tanding sebagai catatan hitam dunia tinju pro.

Tanpa ada diduga, Mike Tyson yang kesusahan membuka pertahanan Holyfield sesudah di tanding pertama (1996) kalah TKO ronde ke-11, nekat menggigit telinga musuh pada ronde ke-3.

Peristiwa itu membuat wasit putuskan untuk hentikan pertempuran serta mendiskualifikasi Mike Tyson. Lisensi tinju Sang Leher Beton dilucuti sesudah kejadian itu.

Walau lebih dari dua dasawarsa berlalu, ke-2 petinju tidak lupakan kejadian ini. Namun, saat Mike Tyson serta Holyfield bergerak tua, peristiwa itu tidak tersisa sakit hati antara mereka.

“Peristiwa itu tidak mengganggu saya,” kata Holyfield pada The Times, Rabu (3/6/2020).

“Peristiwa itu sudah melukai saya. Tetapi, saya suka sebab peristiwa itu memberikan saya peluang untuk mengulas pengampunan. Bila seorang menyelusup ke rumahmu, Anda tidak memikir untuk menyelusup kembali ke tempat tinggalnya,” tutur Holyfield yang sekarang ini telah berumur 57 tahun.

Puji Mike Tyson

Holyfield akui sedikit yang pahami figur Tyson yang sebenarnya.

“Mike Tyson ialah figur yang berpikiran luas. Mereka berpikir ia edan, tetapi saat ini ia pelaku bisnis. Anda tidak dapat jadi orang yang serupa saat Anda makin tua,” papar Holyfield.

Holyfield sebetulnya beberapa kali sudah berjumpa dengan Tyson sesudah peristiwa itu. Holyfield serta sempat ada untuk tamu undangan pada acara Podcast Hotboxin yang dibantu Mike Tyson. Pada episode itu, mereka menceritakan mengenai masa lampau mereka saat aktif untuk petinju.

“Kami punyai pandangan yang lain, tetapi saya tidak harus mempercayainya masalah bertinju. Mengapa? Saya dapat bertinju. Saya tidak bertemu dengan siapa saja bila saya tidak siap,” kata Holyfield.

Tidak Cemas Naik Ring Lagi

Waktu umur Tyson serta Holyfield telah melalui kepala 5, publik kembali lagi lihat kesempatan untuk pertempuran jilid III. Ini tidak terlepas dari pekerjaan ke-2 veteran tinju kelas berat itu akhir-akhir ini.

Sudah diketahui, baik Tyson serta Holyfield saling akui ingin kembali lagi naik ring lagi untuk tampil dalam satu pertandingan amal. Mereka serta telah berlatih teratur untuk menyiapkan diri.

Meskipun begitu, selama ini belumlah ada kejelasan apa mereka akan kembali lagi bertanding atau mungkin tidak. Namun, Holyfield yang akan genap berumur 58 tahun di bulan Oktober kedepan akui tidak cemas pada keselamatannya saat harus tampil kembali di atas arena tinju.

“Dengar, kami akan tampil tiga ronde. Bukan 10 atau 15 ronde. Kemungkinan gunakan pelindung kepala ,” kata Holyfield. “Arahku tidak untuk jatuhkan musuh, tetapi kenakan sarung tinju 16oz serta melepas pukulan waktu sparring ,” kata The Real Setuju memberikan tambahan.

Sumber: The Times

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *