MotoGP Emilia Romagna: Miller-Bagnaia Retired sebab Quartararo

Posted on

Ganda Pramac Ducati Jack Miller serta Pecco Bagnaia saling tidak berhasil menyelesaikan MotoGP Emilia Romagna. Fabio Quartararo diindikasikan jadi pemicunya. Bagaimana?

Pada balapan di Circuit Misano, Minggu (20/9/2020), Miller sebenarnya mempunyai potensial bagus sebab start di tempat ke-2. Ia serta pernah ambil pimpinan lomba diperputaran pertama.

Tetapi, nasib apes dirasakan Miller. Pembalap Australia itu alami permasalahan mekanis diperputaran ke-8 yang pada akhirnya memaksakan ia menepi di tepi trek sebelum retired.

Disamping itu Bagnaia perlu menelan pil pahit. Start dari tempat ke-5, Bagnaia melejit ke baris depan untuk pimpin beberapa balapan serta buka jarak dengan Maverick Vinales, lawan paling dekatnya.

Namun, cuma tujuh putaran sebelum lomba usai Bagnaia jatuh. Bagnaia kehilangan point dan kesempatan mencetak kemenangan pertama kalinya.

Selesai balapan, Bagnaia mengutarakan karena dari insidennya itu. “Crash-nya tidak biasa, sebab pada saat lihat data, kecepatan saya sama, kemiringannya sama, gasnya sama, treknya sama. Jadi sepertinya sich barusan saya tentang suatu hal seperti plastik pelapis kaca helm atau benda kotor di track,” sebut pembalap Italia itu.

Pemicu jatuhnya Bagnaia serta Miller mengerucut pada Quartararo. Melalui Instagram-nya @jackmilleraus, Miller bagikan satu photo berbentuk plastik pelapis kaca helm dengan simbol Quartararo. Stiker pelapis kaca helm Quartararo itu ternyata terlibat di penyaring udara pada mesin Desmosedici-nya.

“@Fabio Quartararo saya mendapatkan suatu hal sebagai milikmu,” catat Miller di account media sosialnya.

“Sayang sekali pada putaran ke-2 motorku dapat mengisap plastik pelapis hingga tutupi penyaring udara, kadang balapan menjadi permainan yang kejam tetapi terima kasih pada kruku atas usaha kerasnya.”

Hasil ini memukul kesempatan Miller dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2020. Miller yang semula ketinggalan cuma 10 point dari Andrea Dovizioso di pucuk klassemen sekarang tertinggal 20 point di tempat ke enam.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *