FP1 Formula 1 GP Rusia: Bottas Paling cepat, Hamilton Terpasah di Tempat 19

Posted on

Valtteri Bottas jadi yang paling cepat dalam latihan bebas pertama Formula 1 GP Rusia. Sesaat, partnernya di Mercedes Lewis Hamilton terpasah di posisi 19.
Latihan bebas 1 (FP1) Formula 1 GP Rusia berjalan di Circuit Sochi, Jumat (24/9/2020) sore WIB. Valtteri Bottas kuasai free practice kesempatan ini.

Dia mencatatkan waktu paling cepat 1 menit 34,923 detik. Pembalap team Marcedes ini sukses melewati Daniel Ricciardo yang bertambah lamban 0,507 detik untuk tempati rangking ke-2 dengan catatan waktu 1 menit 35,430 detik.

Max Verstappen ada di posisi ke-3 dengan catatan waktu 1 menit 35,577 detik

Dia berbeda 0,654 detik dari Bottas. Di bawah tempat Verstappen ada Sergio Perez serta Lance Stroll yang beruntun ada di rangking ke-4 serta ke-5.

Catatan bagus Bottas di free practice pertama ini tidak berhasil diiringi oleh rekanan satu teamnya Lewis Hamilton. Puncak klassemen pembalap itu cuma dapat ada di rangking ke-19.

Pembalap asal Inggris itu mencatatkan catatan waktu paling baik 1 menit 37.716 detik. Perolehan waktu Hamilton cuma lebih bagus dari Nicholas Latifi yang ada di rangking ke-20.

Latifi sendiri pernah alami kecelakaan di kelokan ke-10. Kecuali Latifi, kecelakaan dirasakan oleh Carlos Sainz.

Mobilnya menabrak dinding pemisah di kelokan ke-7. Sainz akhiri free practice pertama ini dengan ada di tempat ke-12.

Sesaat, ganda Ferrari, Sebastian Vettel serta Charles Leclerc belum juga tampil memberikan keyakinan.Vettel tempati rangking ke-9 sesaat Leclerc ada di tempat ke-11 dalam free practice pertama ini.

Hasil FP1 Formula 1 GP Rusia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *