PBSI Sewa Pesawat, Kirim Kevin Sanjaya Cs ke 2 Turnamen Asia

Posted on

PP PBSI pastikan Kevin Sanjaya dkk. ikuti Asia Open I serta II di Thailand. Mereka akan sewa pesawat.
BWF memutuskan ketentuan untuk anggota asosiasi supaya mengirim atletnya ikuti kwalifikasi sebelumnya turun di BWF World Tur Finals 2020. 3 kwalifikasi sekalian turnamen tersisa musim 2020 itu adalah Denmark Open, Asian Open I, serta Asia Open II.

Dari ke-3nya, tiap asosiasi diperkenankan memutuskan di antara ikuti regional Eropa serta Asia. PBSI sudah putuskan akan turun di 2 turnamen Asia, sebelumnya setelah mangkir di Denmark Open.

Bukan tiada alasan PBSI tentukan demikian. Keselamatan serta kesehatan olahragawan masih jadi fokus utama dalam tentukan pengiriman pemain ke turnamen. Hal tersebut diperjelas langsung oleh Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto.

“Kami berencana turut sebab kami kira jika perlakuan keselamatan ini telah sesuai kami harap,” kata Budiharto, selesai temu wartawan di Hotel Santika, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Selasa (13/10/2020).

“Jika yang di Denmark minta maaf, perlakuannya masihlah banyak sela. Selain itu, perjalanan lumayan panjang, ketakutan kami terkena lumayan tinggi, ditambah lagi kami bersama dengan penumpang umum,” ia menerangkan.

“Disamping itu jika di Thailand, kami merencanakan charter pesawat. Cukup sombong sedikit,” sambungnya bercanda.

Simak juga: Jadwal 2021 Padat, PBSI Konsentrasi Kirim Olahragawan yang Perlu Point Olimpiade
Terpisah, Kepala bagian Pembimbingan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, menjelaskan sekarang ini beberapa pebulutangkis di pelatnas terus menyiapkan diri mendekati berlaga tahun kedepan.

Menyinggung pengaturan dengan pemerintahan berkaitan pengiriman olahragawan ke luar negeri ditengah-tengah wabah, Susy mengakui sudah bekerjasama dengan Kemenpora. “Kami telah adukan semua pekerjaan kami ke Kemenpora.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *