Siap Gelar Piala Dunia U-20, Jalak Harupat Akan Terpasang VAR

Posted on

Menjelang gelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia, beberapa stadion mulai menyiapkan diri. Stadion Sang Jalak Harupat (SJH) terus lakukan pembaruan.
Persiapan SJH disebut telah capai 80 %. Masih sisa beberapa infrastruktur yang belum dituntaskan pada tahun 2020. Serta, ada banyak pembaruan yang akan dilaksanakan pada tahun 2021.

“Penyiapan untuk Piala Dunia U-20 dari bagian infrastruktur kita siap seputar 80 % beberapa kekurangannya akan kita kerjakan pada tahun 2020,” tutur Orang kepercayaan Ekonomi serta Pembangunan Sekretariat Wilayah Kabupaten Bandung Marlan, Jumat (16/10/2020).

Marlan menambah, beberapa infrastruktur yang penting dilaksanakan pembaruan pada tahun 2020, salah satunya lampu, sound skema, bangku dan pembaruan di sekitar stadion termasuk juga jalan.

Untuk tahun 2020 ini, Pemkab Bandung sudah mempersiapkan bujet sejumlah Rp 27 miliar

Angka itu sesuai apakah yang diamanahkan dalam Inpres nomor 8 tahun 2020.

“Seperti tambahan sarana lampu, sound sistem, pembaruan bangku, selanjutnya pembaruan teritori infrastruktur (di luar SJH) sebab ada penebalan hotmik dan pembaruan jalan dengan skema beton,” jelas Marlan.

“Memang ini jadi instruksi Inpres (Perintah Presiden) Nomor 8 Tahun 2020 kita telah membudgetkan.membujetkan Rp 27 miliar yang terdiri oleh Dinas Olahraga, PUPR dan dari Dinas Perkintan untuk bikin landscape (taman) di seputar Sang Jalak Harupat,” sambungnya.

Selanjutnya, pada tahun 2021, beberapa infrastruktur digital akan disediakan. Bahkan juga, nanti, SJH akan diperlengkapi dengan video assistant referee atau dikenali VAR yang telah dipakai di sejumlah negara yang besar akan sepakbolanya.

“Kita akan menambahkan digital IT, pertama kali untuk video tron, perimeter untuk iklan

dan video assistant referee (VAR) itu jadi keharusan yang perlu kita kerjakan di 2021. Termasuk juga pembaruan trek jadi sintesis itu di 2021 akan kita kerjakan,” terangnya.

Sekarang ini, faksi Pemkab Bandung bersama-sama DPRD masih mengulas bujet untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20. Mereka sudah berencana bujet sejumlah Rp 109 miliar.

“Kelak di 2021, sekarang ini masih diulas di DPRD, semoga kita sudah berencana bujet Rp 109 miliar

untuk bujet penyelenggaraan (Piala Dunia U 20),” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *