Jordan Pickford Sikat Kaki Virgil van Dijk, Kok Tidak Terkena Kartu

Posted on

Kejadian Jordan Pickford-Virgil van Dijk jadi pro-kontra dalam derby Merseyside. Ditambah lagi Van Dijk lalu diperkirakan luka panjang selesai kakinya terkena sikat Pickford.
Satu perihal yang selanjutnya jadi pertanyaan dari kejadian itu ialah mengapa Pickford sang penjaga gawang Everton tidak bisa kartu. Ditambah lagi terjangan ‘gunting’ ala-ala 2 kaki seperti yang dilaksanakan Pickford mengarah kaki kanan Van Dijk bahkan juga umum bisa kartu merah.

Perlakuan Jordan Pickford ke Virgil van Dijk nampak patut bisa kartu serta penalti buat Liverpool. Tetapi pantauan VAR selanjutnya mengatakan jika Van Dijk dalam status offside sebelumnya bek Liverpool itu terkena sikat terjangan Pickford.

Sebelumnya ada laporan jika offside itu menggagalkan ada pelanggaran yang berlangsung setelah itu

Dalam kata lain, Jordan Pickford terselamatkan dari kartu.

Seperti dikutip talkSPORT, Professional Game Match Officials Board (PGMOL) selanjutnya memverifikasi jika VAR

telah tidak berhasil memeriksa apa perlakuan Pickford pantas dikartu merah karena risetnya ke offside dari Virgil van Dijk, “serta karenanya jadi keputusan subjektif,

mereka memandang Pickford telah lakukan perbuatannya betul-betul hanya untuk memburu bola.”

 

 

Berkaitan kejadian dalam laga Everton Vs Liverpool yang usai 2-2 itu, talkSPORT mengikutkan opini dari Dermot Gallagher yang disebut wasit Premier League.

“Itu faktual apabila memang sebuah perlakuan kasar. Sebentuk tekel termasuk subjektif sebab, apa itu pelanggaran serius dalam permainan? Itu subjektif serta di situlah dilemanya sebab mereka tidak memandang hal tersebut untuk sebentuk pelanggaran serius dalam permainan hingga kembali lagi ke offside,” katanya.

Karena terjangan Jordan Pickford, Virgil van Dijk tidak hanya harus diambil keluar sebelumnya menit ke-12. Bek asal Belanda itu juyga diprediksikan alami luka ACL, yang lazimnya perlu waktu beberapa bulan untuk sembuh keseluruhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *