Everton Vs Liverpool Usai 2-2

Posted on

Tidak ada juara dalam Derby Merseyside Liga Inggris. Everton serta Liverpool harus senang share angka sesudah bermain imbang dengan score akhir 2-2.
Tanding Everton vs Liverpool dilaksanakan di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020). Pertandingan berjalan hebat sesudah ke-2 kesebelasan sama-sama berbalas gol.

The Reds buka keunggulan lebih dahulu karena gol kilat Sadio Mane, yang disamakan Everton lewat Michael Keane. Sesudah interval pertandingan, team tamu kembali lagi di muka selesai Mohamed Salah cetak gol ke-2 tetapi the Toffees menyamakan permainan dengan gol Dominic Calvert-Lewin.

Everton sendiri mengakhiri permainan dengan 10 orang sesudah Richarlison dikartu merah. Liverpool nyaris memenangkan laga kalau gol Jordan Henderson di injury time tidak dibatalkan wasit.

Dengan hasil ini Everton belum tergoyahkan di pucuk klasemen sesaat Liga Inggris selesai mengumpulkan 13 point dari 5 laga. Liverpool melekat di bawahnya selesai mengumpulkan 10 point.

Jalannya Pertandingan

Liverpool memulai pertandingan dengan ciamik. Waktu pertandingan belum genap berguling 3 menit, Liverpool telah melampaui Everton 1-0.

Everton kehilangan bola di atas lapangan tengah hingga sangat mungkin Liverpool lakukan serbuan balik. Bola panjang diterima Andy Robertson di sayap kiri lalu dilanjutkan dengan operan silang. Sadio Mane menyongsong dengan sontekan mengarah pojok atas gawang.

Penjaga gawang Everton Jordan Pickford menerjang Virgil van Dijk yang akan menyambut satu crossing. Pickford tidak diganjar hukuman dari wasit sebab Van Dijk dalam status offside. Bek Belanda itu perlu memperoleh perawatan di tepi lapangan sebelumnya diambil keluar.

Everton mulai keluar dari desakan Liverpool. Pada menit kesebelas, tandukan Dominic Calvert-Lewin waktu menyambut umpan dari sayap kiri masih membumbung.

Calvert-Lewin terus-menerus memberikan ancaman Liverpool. Yang pertama kali tendangannya masih kurang kuat hingga dapat ditangkap Adrian. Selanjutnya shooting ia dari bagian kanan kotak penalti meleset.

Everton pada akhirnya membuat gol penyama pada menit ke-19. Sepak sudut James Rodriguez disundul Michael Keane tidak dapat disetop Adrian. Score sekarang imbang 1-1.

Pickford lakukan pengamanan cemerlang pada menit ke-25. Mohamed Salah ambil sepakan bebas Liverpool dengan kirim bola ke pojok atas gawang Everton walau masih dapat ditangkis.

Gabungan Mane, Firmino serta Robertson membuahkan satu kesempatan beresiko di 9 menit setelah itu. Bola jatuh di kaki Robertson yang sodorannya dilanjutkan Mane dengan tendangan kaki kanan keras tetapi masih melebar tipis dari gawang Everton.

Everton melepaskan kesempatan emas pada menit ke-40. Dari sayap kanan, Calvert-Lewin melepas umpan yang menerobos pertahanan Liverpool. Richarlison yang berdiri di tiang jauh tidak berhasil mencapai bola.

Liverpool hampir jadi besar skornya pada awal babak ke-2 . Jordan Henderson menyongsong satu operan silang dengan shooting keras kaki kanan yang melayang-layang tipias di atas garis gawang Pickford.

Everton membuat kesempatan emas

Bola crossing Digne dari sayap kiri diterima Calvert-Lewin tetapi tendangannya diredam Adrian. Menjelang pertandingan menuju sejam, Everton kembali lagi memberikan ancaman. Bola yang disundul Richarlison dari umpan James menghajar tiang gawang Liverpool sebelumnya dapat ditangkap.

Liverpool pada akhirnya memperoleh gol kedua-duanya pada menit ke-72. Umpan Henderson dari bagian kiri ditangkap oleh baris belakang Everton, tetapi bola malah jatuh ke jalan Mohamed Salah. Striker Mesir itu lalu melanjutkan dengan shooting voli yang tidak mampu diredam Pickford. Liverpool pimpin 2-1 atas Everton.

5 menit berlalu, Liverpool hampir menambahkan kelebihannya. Joel Matip menanduk bola hasil sepak sudut yang memaksakan Pickford lakukan pengamanan bagus.

Game on! Everton kembali lagi menyamai posisi. Pada menit ke-81, Calvert-Lewin membuat gol balasan ke-2 Everton hingga mengganti score jadi 2-2.

Serangan Everton dari bagian kiri disudahi Digne dengan melepas crossing. Calvert-Lewin melonjak tinggi menaklukkan pengamanan Robertson lalu menanduk bola mengarah pojok bawah gawang yang tidak berhasil dicapai Adrian.

Di beberapa menit paling akhir waktu normal, Everton perlu kehilangan Richarlison sebab diganjar kartu merah. Susul terjangannya ke Thiago Alcantara. Pertandingan sekarang 10 vs 11 pemain.

Keunggulan jumlah pemain sukses dioptimalkan Liverpool. Di waktu injury time, Liverpool cetak gol lewat Henderson. Tetapi, gol itu dibatalkan sebab sang pengumpan Sadio Mane lebih dulu dalam status offside. Score selalu 2-2, yang bertahan sampai pertandingan buyar.

Serunya tanding Everton vs Liverpool bisa dilihat dalam siaran highlight-nya di Mola Tv dengan link di bawah ini.

Formasi Pemain

EVERTON: Pickford, Coleman (Godfrey 32′), Digne, Keane, Yerry Mina, James Rodriguez, Allan, Doucoure (Iwobi 78′), Andre Gomes, Calvert-Lewin, Richarlison

LIVERPOOL: Adrian, Matip, Van Dijk (Joe Gomez 12′), Robertson, Alexander-Arnold, Henderson, Thiago Alcantara, Fabinho (Wijnaldum 90+1′), Firmino (Jota 78′), Salah, Mane

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *