Dynamo Kiev Versus Juventus: Morata 2 Gol, Bianconeri Menang 2-0

Posted on

Juventus mengawali perjalanan mereka di Liga Champions musim ini dengan hasil positif. Bertamu ke kandang Dynamo Kiev di matchday pertama kali Group G, Bianconeri unggul 2-0.
Di Stadion NSK Olimpiyskiy, Selasa (20/10/2020) malam WIB, Alvaro Morata jadi bintang di pertandingan ini. 2 golnya pada menit ke-46 serta 84 pastikan Bianconeri pulang ke Turin dengan kemenangan.

Dengan hasil ini, Juventus sukses raih 3 point serta tempati pucuk klassemen sesaat Group G. Sedang Kiev duduk di status juru kunci dengan nirpoin.

Jalannya laga

Juventus mendapatkan kesempatan emas pertama kali pada menit keduabelas. Federico Chiesa bawa bola ke kotak penalti Kiev lalu melepas shooting keras, tapi dapat dihalau oleh George Bushchan.

2 menit berlalu, Juventus kembali lagi mendapatkan kesempatan. Bushchan tidak berhasil memperhitungkan sepak sudut Chiesa serta bola juga ke arah Giorgio Chiellini, tetapi tandukannya masih meleset dari target.

Desakan Juventus belum stop di sana. Chiesa kembali lagi memberikan ancaman pada menit ke-15 sesudah lakukan cut-inside dari bagian kiri, tetapi kesempatan ini tembakannya justru melebar disamping kanan gawang Kiev.

Bencana buat Chiellini pada menit ke-18. Dia menyalahkan sakit di kakinya serta tidak sanggup meneruskan permainan. Merih Demiral juga masuk menggantinya.

Di menit ke-28, crossing beresiko dilepaskan Juan Cuadrado dari bagian kanan ke arah kotak penalti Kiev, tetapi Bushchan dengan cepat membloknya.

Menit ke-33, Bushchan tampil kembali cemerlang. Aaron Ramsey sukses menerobos ke kotak penalti Kiev serta memberikan umpan masak ke Kulusevski, yang menyelesaikan kesempatan dengan tendangan tumitnya, tetapi penjaga gawang Ukraina itu sukses menangkisnya.

Kiev tidak ingin terus didesak

Carlos De Pena lakukan eksperimen jarak jauh pada menit ke-38, tapi tembakannya masih dapat ditangkap penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny.

2 menit selanjutnya, Juventus kembali lagi mempunyai kesempatan melalui Ramsey, tetapi sepakannya dari dalam kotak penalti masih tetap dapat ditolong Bushchan.

Di waktu injury time, Kiev kembali lagi mendapatkan peluang cetak gol melalui sepakan bebas, tetapi eksekusi yang dilepaskan Viktor Tsyhankov justru ke arah dekapan Szczesny. Score 0-0 tutup set pertama kali.

Di set ke-2 , Juventus pancal gas. Pada menit ke-46, mereka buka keunggulan. Alvaro Morata, yang hampir tidak nampak di set pertama kali, sukses membobol gawang Bushchan, manfaatkan bola muntah hasil tendangan Kulusevski. GOL! 1-0 untuk Juventus.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *