Jorginho Jadi Guru Bahasa Inggris Thiago Silva di Chelsea

Posted on

Jorginho punyai pekerjaan ganda di Chelsea sekarang ini. Selain menjaga baris tengah The Blues, ia jadi guru bahasa Inggris Thiago Silva.
Silva memang bek penuh pengalaman sebab pernah bermain di AC Milan serta Paris Saint-Germain, 2 club besar Eropa. Oleh karena itu, Chelsea berani membawanya dengan kontrak gratis walau telah berumur 36 tahun.

Chelsea memang perlu pemain senior untuk menuntun bek-bek muda yang dipunyainya. Tetapi, Silva punyai kekurangan yaitu tidak dapat berbahasa Inggris yang diakui oleh manager Frank Lampard jadi masalah penting sekarang ini.

Hal tersebut dapat dibuktikan saat kiprah seram Silva waktu Chelsea disertai West Bromwich Albion 3-3 bulan kemarin. Silva bahkan juga waktu itu terpasang jadi kapten serta berandil besar membuat Chelsea ketinggalan 0-3 di babak pertama kali.

Baru Cesar Azpilicueta masuk di babak kedu serta membuat situasi di baris belakang Chelsea jadi aman. Dengan situasi semacam ini, Silva dituntut untuk dapat bahasa Inggris secara cepat supaya lebih gampang melakukan komunikasi dengan beberapa rekannya.

Jorginho yang disebut pemain turunan Brasil ditugasi untuk menuntun Silva dalam periode tujuan di Chelsea

Pemain tengah Tim nasional Italia itu dapat bicara dalam Portugis serta Italia, 2 bahasa yang didominasi benar oleh Thiago Silva.

“Saya mengajarinya beberapa bahasa seperti ‘jaga orang’, berbalik’, atau bila ia ada di lain sisi, ‘tukar status’. Beberapa hal yang Anda perlukan di atas lapangan seperti ‘kawal’, ‘turun ke bawah’ atau ‘ayo naik’,” tutur Jorginho seperti diambil Daily Mail.

“Kami sama-sama menolong keduanya. Itu yang Anda lakukan di luar dan dalam lapangan. Ia benar-benar senang di sini. DIa punyai personalitas mengagumkan, pemain teratas dengan segudang pengalaman. Ia menolong kami seluruhnya jadi team, beberapa pemain muda, semua,” tambahnya.

“dia sudah mengetahui langkah melakukan komunikasi secara baik, apa itu dengan isyarat tangan atau ia bicara ke saya, lalu saya katakan ke pemain lain. Kami mencari lagi triknya.”

“Saat ia punyai pertanyaan atau ragu-ragu, ia menanyakan ke saya serta saya menolong sedapatnya, sebab bahasa Inggris saya pun tidak bagus-bagus sangat,” tutup Jorginho masalah peranannya jadi ‘pak guru’ buat Thiago Silva di Chelsea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *