Situasi Kevin Durant Pascacedera Achilles di Mata Ahli Kesehatan

Posted on

Kevin Durant telah lama tidak nampak di atas lapangan NBA. Luka Achilles yang dia alami di game 5 final NBA di Juni 2019 lalu membuat mangkir keseluruhan sampai saat ini. Putuskan berpindah ke Brooklyn Nets, pemain yang dekat dengan akronim KD ini tidak sekalinya tampil pada musim 2019 – 2020. KD konsentrasi keseluruhan di pengobatan lukanya serta Nets yang menyaksikan ini dengan periode panjang setuju dengan keputusan ini.

Tetapi, ada kebimbangan besar dibalik proses pengobatan KD. Proses yang memerlukan waktu lebih dari setahun ini membuat beberapa pihak yang menyangsikan situasi kesehatannya. Pertanyaan paling besarnya ialah, bisakah KD tampil kembali seperti performnya sebelumnya luka lalu? Atau luka ini akan mengganti permainannya keseluruhannya?

Menyaksikan ini, New York Post juga terlibat perbincangan dengan ahli kesehatan namanya Dr. Laith Jazrawi. Jazrawi ialah kepala sisi kesehatan olahraga di New York University Langone Medical Center. Di mata Jazrawi, proses pengobatan yang dilaksanakan KD cukup normal, luka Achilles memang memungkinkan memerlukan waktu yang lama untuk sembuh.

“Saya tidak menyaksikan ada permasalahan. KD bukan pemain yang telah ada di ujung profesinya, dia belum berumur 36 atau 37 tahun,” membuka Jazrawi. “Saya tidak memikir proses lama ini berlangsung sebab ada permasalahan di dianya. KD akan baik saja serta saya tidak menyaksikan peluang dia tidak sebagus sebelumnya luka ini menderanya 1 1/2 tahun lalu, tidak dengan kesehatan,” paparnya.

Satu riset yang dilaksanakan American Journal of Spots Medicine mengatakan jika keseluruhan ada 44 pemain NBA yang terserang luka Achilles di periode 1970 – 2018

Dari jumlah itu, semuanya alami pengurangan perform saat kembali lagi bermain. Dengan statistik, rerata catatan Player Efficiency Peringkat (PER) beberapa pemain ini turun 2,9 angka. Beberapa pemain yang terhitung didalamnya ialah Patrick Ewing, Isiah Thomas, serta almarhum Kobe Bryant.

Tetapi, ada ketidaksamaan besar antara 3 nama itu dengan KD. Ke-3 nya terserang luka ini saat telah berumur minimal 34 tahun serta profesi mereka mulai alami pengurangan. Sedang KD malah sedang dalam pucuk profesi serta umur emasnya.

“Umur jadi hal yang cukup memberikan keuntungan KD dalam proses pengobatan ini,” Jazrawhi meneruskan. Salah satu hal yang saya cemaskan.kuatirkan bisa memengaruhi perform KD ialah bukti jika dia telah menyisih serta tidak bermain basket sepanjang 1 1/2 tahun. Ini akan membuat perlu waktu untuk kembali pada irama permainan terbaik. Nanti, sebagian orang akan menyebutkan ini sebab Achilles itu, tetapi tidak, itu tidak betul. Tidak bermain sepanjang 1 1/2 tahun jelas memengaruhi seorang olahragawan serta KD akan baik saja demikian ritmenya kembali lagi,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *