Man City dalam Masa Susah, Guardiola Salahkan Agenda Padat

Posted on

Manager Manchester City, Pep Guardiola, memandang teamnya susah tampil maksimal sebab harus lewat agenda padat. Hal tersebut demikian memberatkan situasi fisik skuadnya.
City jalani padat selesai interval internasional. Minggu kemarin, mereka harus jalani 3 pertandingan cuman dalam selang 7 hari yakni hadapi Arsenal (17/10), FC Porto (22/10) serta West Ham United (24/10).

Agenda padat itu harus dilewati City dengan situasi tidak bagus sebab beberapa pemainnya alami luka. Guardiola tidak punyai alternatif lain terkecuali memaksain pemain yang ada untuk selalu bermain.

Kebijaksanaan ini membuat daftar luka City makin bertambah

Sergio Aguero kembali lagi alami luka waktu The Citizens bermain seri 1-1 dengan West Ham United.

Guardiola menjelaskan jika agenda padat ini demikian memberatkan situasi fisik anak asuhnya. Hal itu jadi salah satunya karena The Citizens terseok-seok pada awal musim ini dengan bertenger di rangking ke-13 ke klassemen Liga Inggris.

“Saya coba tuntut segala hal dari beberapa pemain saya tapi semuanya ada batasnya. Kami bisa berkompetisi pada sebuah atau 2 pertandingan – tidak jadi masalah – tapi ini harus bermain tiap 3 hari,” tutur Guardiola diambil dari website sah Man City.

“Kami mainkan laga yang susah menantang Porto serta kembali lagi bermain. Walau dengan situasi itu kami selalu usaha memenangi laga (menantang West Ham) terkecuali sepanjang 10-15 menit ke set pertama kali.”

“Beberapa pemain lakukan usaha mengagumkan. Kami membuat kesempatan untuk memenangi laga serta selanjutnya, kami tidak bisa melakukan. Mereka coba serta membuat segala hal di atas lapangan.”

“Kami harus bermain di Liga Champions serta Carabao Cup. Kami tidak punyai cukup tenaga untuk melakukan,” tegasnya.

Agenda padat harus ditemui City untuk 2 minggu di depan. Mereka akan memainkan 4 pertandingan dalam tenggang 11 hari.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *