Patrick Bamford Dahulu Dibuang Chelsea, Sekarang Berkilau di Leeds

Posted on

Patrick Bamford pernah disia-siakan Chelsea. Sekarang Bamford kembali pada Premier League untuk menunjukkan mutunya selaku striker.
Bamford dibeli Chelsea untuk 2012 dari Nottingham Forest, tetapi tidak pernah mendapatkan peluang tampil di team penting. Ia dipinjam oleh klub-klub saat sebelum pada akhirnya dilepaskan ke Middlesbrough untuk 2016.

Di club itu, Bamford hanya tampil 9x serta membuat 1 gol saat sebelum turut turun ke Championship untuk 2017. Nah, di seksi itu, Bamford coba melalui kembali profesinya yang terbenam bersama Chelsea.

Untuk musim ke-2 nya di Boro, Bamford membuat 13 gol dari 44 performa. Leeds lalu membawanya untuk musim panas 2018 untuk bawa mereka naik ke Premier League.

Tidak berhasil untuk musim pertama kalinya, Bamford dengan statistik termasuk biasa-biasa saja, yaitu 10 gol dari 25 laga. Baru musim kemarin, Bamford moncer di bawah bimbingan Marcelo Bielsa dengan cetak 16 gol dari 47 performa.

Leeds dibawa promo ke Premier League serta masih dihandalkan di baris serang

walau club telah datangkan Rodrigo Moreno. Bamford menunjukkan Leeds tidak salah memercayakan baris depan padanya.

Dari 6 pertandingan berakhir, Bamford telah membuat 6 gol terhitung hat-trick ke gawang Aston Villa pekan kemarin. Selain itu, Bamford juga membuat 2 assist.

Performa Bamford ini sukses bawa Leeds berkompetisi di 10 besar klasemen sekarang ini. Apakah yang diperlihatkan Bamford semacam menjadi bukti jika Chelsea serta tim-tim sebelumnya telah menyiakan talentanya.

“Sudah pasti saya pengin menunjukkan diri di sini. Saya punyai peranan penting, lebih kerap bermain, serta sebelumnya saya tidak pernah mendapatkan peluang tampil di Premier League,” tutur Patrick Bamford ke Sky Sports.

“Kemungkinan beberapa orang yang menyangsikan saya, tetapi yang penting ialah menunjukkan ke diri kita. Saya terus percaya jika saya dapat bermain di tingkat semacam ini, jadi ini lebih ke menunjukkan diri jika saya dapat tampil bagus di sini,” lanjutnya

“Saya suka bila hat-trick saya hadapi Villa hanya beberapa gol biasa! Gol ke-2 betul-betul mengagumkan, sesaat gol ke-3 lebih istimewa karenanya berka kerja sama team, diawali pada penjaga gawang serta kami membuat gempuran secara baik.”

“Saya harus dapat tampil lebih santai karenanya menolong sekali saya selaku seorang striker, waktu hadapi keadaan semacam itu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *