Kiprah Liga yang Oke dari Nathaniel Phillips

Posted on

Nathaniel Phillips memainkan kiprah di Liga Inggris bersama-sama Liverpool waktu bertemu West Ham United. Bek 23 tahun ini tampil kokoh menjaga baris belakang The Reds.
Phillips turun selaku starter di minggu ke-7 Liga Inggris di antara Liverpool versus West Ham di Anfield, Minggu (1/11/2020) pagi hari WIB. Ia isi status Virgil van Dijk yang mangkir karena luka panjang.

Sejauh 90 menit tampil di atas lapangan, Phillips memperlihatkan statistik yang oke. Merilis Squawka, bek Inggris itu sukses lakukan sapuan bersih sekitar 9x serta 6x merampas bola dari musuh.

Tidak itu saja, Phillips kuat waktu beradu bola pada udara. Ia berhasil memenangi 3 tanding udara, dan lakukan tandukan cemerlang yang memutus umpan West Ham di penghujung laga.

Kekuatan Nathaniel Phillips di baris belakang turut mengantar Liverpool raih point prima dengan kemenangan 2-1. Selesai laga, bek yang untuk musim awalnya dipinjam oleh VfB Stuttgart itu mendapatkan animo dari Juergen Klopp sebagai manager The Reds.

“Ia pria cemerlang, pria yang pintar, cendekia – segala hal. Ia nampak urakan, sama dengan saya, tetapi siapa yang perduli? Pada udara ia ialah monster yang nikmati rintangan di atas lapangan serta ia mengagumkan sekali ini hari,” kata Klopp, diambil dari BBC.

Phillips sendiri akui suka dengan kiprahnya di Premier League bersama-sama Liverpool

Apa lagi, ia awalnya jarang-jarang dilirik karena kalah berkompetisi dengan bek-bek yang lain di team penting.

Performanya di pertandingan melawan West Ham membuat Phillips optimis buat dapat dipercayai isi bidang bek tengah Liverpool. Oleh karenanya, ia mengharap bisa tampil kembali di beberapa laga selanjutnya.

“Saya benar-benar nikmati permainan. Ini ialah pertempuran yang kuat, banyak tanding udara, tetapi di situlah kemampuan saya hingga saya menikmatinya,” tutur Phillips.

“Saya fokus penuh untuk akhir minggu ini. Bila ada peluang kembali tiba, saya yakinkan jika saya siap karena itu,” ia menjelaskan.

Jika menurut detikers, Nathaniel Phillips telah pas atau belum isi lokasi yang sementara kini ditinggal Virgil van Dijk di Liverpool?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *