Bos LaLiga Raup Nyaris Rp 60 M di tengah Wabah

Posted on

 

Javier Babat terlihat tidak begitu dipengaruhi wabah virus corona. Presiden LaLiga itu ternyata selalu menyuap uang banyak di tengah-tengah pandemi yang menempa.
Paruh ke-2 LaLiga 2019/2020 pernah terusik wabah corona. Pertandingan pernah dibatalkan semenjak Maret, serta baru diteruskan untuk Juni.

Di tengah-tengah keadaan itu, klub-klub alami kritis keuangan. Salah satunya yang paling terimbas ialah Barcelona serta Atletico Madrid, yang sampai memotong upah pemainnya buat bayar pegawainya.

Keadaan susah yang ditemui club Liga Spanyol ternyata tidak dirasakan Babat. Presiden pertandingan paling tinggi di Spanyol itu beritanya justru mendapatkan bonus.

Berdasar laporan El Confidential, Babat mendapatkan bayaran capai 3,44 juta euro atau nyaris Rp 60 miliar sejauh musim 2019/2020. Rinciannya, dia mendapatkan penghasilan tetap sebesar 2,1 juta euro serta bonus sejumlah 1,3 juta euro.

Keseluruhan uang yang didapatkan Babat berawal dari 36% peningkatan upah awalnya, plus kontrak tv yang ditandatangani. Uang tersebut membuat dapat bayar hutang dari liga sejumlah 1,8 juta euro.

Tidak hanya Babat, peningkatan dirasa seluruh manajemen senior LaLiga. Keseluruhan peningkatan upahnya capai 6,21 juta euro, naik sejumlah 30 prsen dari hanya 4,83 juta euro pada musim awalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *