Petr Cech Awasi 40 Penjaga gawang Saat sebelum Tentukan Edouard Mendy

Posted on

 

Edouard Mendy demikian cemerlang pada awal kiprahnya bersama Chelsea. Petr Cech, Direktur Olahraga Chelsea demikian detil pilihnya dari beberapa puluh penjaga gawang yang dicari!
Edouard Mendy dibeli Chelsea dari club Prancis, Rennes di akhir transfer bursa musim panas tempo hari dengan harga 22 juta paun atau sama dengan Rp 410 miliar. Penjaga gawang asal Senegal itu langsung diplot masuk tim khusus, gantikan peranan Kepa Arrizabalaga.

Di empat pertandingan awalnya Liga Inggris yang ditempuh Edouard Mendy, dianya baru kecolongan sekali saat Chelsea melayani Sheffield United di akhir minggu tempo hari.

Dikutip dari Mirror, Edouard Mendy adalah penjaga gawang opsi Direktur Olahraga Chelsea, Petr Cech. Pria dari Republik Ceko yang legenda penjaga gawang Chelsea ini demikian terpana dengan performa Mendy.

“Saya telah mengawasi Mendy lama, semenjak mengenakan seragam Arsenal. Ia cukup mengagumkan,” tutur Cech.

Saat memegang Direktur Olahraga Chelsea pada tahun 2019, Petr Cech dipercayai untuk meningkatkan tim. Bidang penjaga gawang yang diisi Kepa Arrizabalaga, sudah turun performnya semenjak musim kemarin.

 

 

“Saya mengawasi 30-40 penjaga gawang, tetapi saya lagi mengawasi Edouard Mendy. Perubahan Mendy di atas lapangan demikian mengagumkan,” papar Cech.

“Mendy betul-betul apakah yang kami harap padanya. Ia demikian tenang serta dapat membuat keputusan pas di atas lapangan,” puji Petr Cech ke Edouard Mendy seperti dikutip dari Metro.

“Dengan tingginya 1,97 mtr., ia kuat untuk bertarung bola-bola atas serta baik untuk menggunting bola,” tutup Cech.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *