Lihatlah Sinyal Merah di Pipi Zlatan Ibrahimovic, Itu Apa itu?

Posted on

 

 

Pecinta sepakbola pasti tahu siapa Zlatan Ibrahimovic. Tetapi saksikan tidak jika sekarang ada sinyal merah di pipinya? Berikut cerita di belakangnya.
Sinyal merah di pipi Zlatan Ibrahimovic yang paling baru ini nampak terang di laga Liga Italia Serie A di akhir pekan, saat dia bela AC Milan dalam laga menantang Napoli. Ada coretan sinyal merah di pipi kanannya.

Ternyata, sinyal merah itu punyai arti istimewa tertentu. Hadirnya di pipi Zlatan Ibrahimovic ialah untuk tingkatkan kepedulian pada beberapa kasus kekerasan lokal pada wanita.

Disebut Sportbible, pergerakan ini diprakarsai oleh organisasi kemanusiaan Italia, WeWorld Onlus, federasi pemain sepak bola, dan Lega Serie A.

 

 

Itu kenapa jangan bingung bila ada sinyal merah di muka beberapa pemain dan wasit dalam beberapa laga Serie A diakhir pekan, termasuk Zlatan Ibrahimovic

Disebut lebih lanjut, hal seperti ini sebenarnya bukan panorama yang asing. Beberapa pemain Serie A juga pernah lakukan hal sama dalam beberapa saat paling akhir, habis maklumat melawan kekerasan pada wanita pada April dan November 2018.

“Moto kampanye ini ialah ‘memberi kartu merah buat kekerasan’, yang pada prosesnya munculkan sinyal merah di muka beberapa pemain sepak bola waktu mereka tampil di atas lapangan.”

 

 

Saat sebelum turun bertanding, beberapa pemain sepak bola mempublikasikan photo dianya dan pasangan. Ada sinyal merah di muka beberapa pemain itu, dibarengi tagar ‘UnRossoAllaViolenza’.

Spesial Zlatan Ibrahimovic sendiri, dengan sinyal merah di muka,

striker 39 tahun asal Swedia itu cetak 2 gol dalam kemenangan 3-1 untuk AC Milan atas Napoli.

Hasil itu membuat Rossoneri menempati posisi teratas klasemen sesaat Liga Italia Serie A.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *