Zidane Menampik Berserah

Posted on

 

Kekalahan 0-2 dari Shakhtar Donetsk membuat Real Madrid terbenam dalam masa jelek. Tetapi, Zinedine Zidane menampik berserah dengan tidak akan memundurkan diri.
Madrid kalah 0-2 dari Shakhtar Dontesk pada matchday ke-5 Group B Liga Champions berjalan di NSC Olimpiyskiy, Kiev, Rabu (2/12/2020) pagi hari WIB. 2 gol kemenangan juara Ukraina ini dibikin oleh Dentinho (menit ke-57) dan Manor Salomon (82′).

Hasil itu membuat nasib Madrid di Liga Champions akan dipastikan pada matchday paling akhir Group B. Los Blancos sekarang ini tempati rangking ke-2 dengan 7 angka. Point mereka sama dengan Shakhtar tetapi kalah head to head, dan tertaut satu angka dari Borussia Moenchengladbach di pucuk klassemen.

Madrid makin terbenam dalam masa jelek karena akibat kekalahan di basis Shakhtar ini. Mereka cuman menang sekali dalam lima pertandingan paling akhir.

Saat sebelum hasil jelek menantang Shakhtar, Madrid kalah atas Deportivo Alaves 1-2, Valencia 1-4 dan seri 1-1 dengan Villarreal. Salah satu kemenangan Madrid berlangsung waktu mereka membekap Inter 2-0 pada matchday ke-4 Group B.

Walau kondisinya serba susah, pelatih Madrid, Zinedine Zidane menampik untuk berserah dengan tidak akan memundurkan diri

Dia memandang masihlah ada keinginan untuk Madrid menyaksikan dari permainan mereka di pertandingan melawan Shakhtar.

Madrid sesungguhnya sanggup tampil menguasai waktu hadapi Shakhtar dengan mencatat 58 % kepenguasaan bola dan membuat 15 shooting dengan 8 ke arah gawang. Tetapi, mereka tidak cukup bagus di dalam penuntasan akhir.

“Saya tidak memundurkan diri, (itu) tidak ada fungsinya,” kata Zidane diambil dari Marca.

“Kami sangatlah baik di set pertama, tetapi kami tidak berhasil cetak gol. Kami mendesak secara baik, bermain bagus… Bola tidak mau menghasilkan gol. Kami mempunyai kesempatan, (kami mengenai) tiang… dan segala hal jadi susah.”

“Saya masih kuat dan akan memberi segala hal. Saya berpikir kami patut menang. Kami punyai kesempatan. Kami tidak dapat biarkan kepala kita lagi menunduk. Ini hasil yang jelek, tetapi kita harus maju terus,” terang pelatih dari Perancis ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *