Fitriani Tidak Masuk Daftar Tour Thailand, Pelatih Beri Keterangan

Posted on

Pelatih tunggal putri, Rionny Mainaky, ungkap fakta tidak bawa Fitriani pada kompetisi di Thailand. Ia menyebutkan, luka tangan penghalangnya.
Seperti sebelumnya telah dikabarkan, PBSI sudah umumkan beberapa nama pemain yang akan tampil dalam tiga kompetisi di Thailand, Januari 2021.

Spesial di tunggal putri, PBSI cuman masukkan nama Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan. Sesaat Fitriani tidak masuk ke daftar.

Walau sebenarnya dua dari 3 kompetisi itu penting untuk menyikat rangking Fitriani yang sekarang terjerumus di rangking 33 BWF.

“Tempo hari benar-benar (semestinya) masuk tetapi ada masalah. Tangan Fitriani belum seutuhnya sembuh. Jadi latihan juga belum seutuhnya bisa,” kata Rionny ke detikSport, Jumat (11/12/2020).

Fitriani alami luka telapak tangan kiri dua minggu saat sebelum Lebaran. Dia lakukan smes yang secara tidak menyengaja berkenaan tiga jemari tangan kirinya.

Baca juga : Inter Milan Tersisih, Conte Beradu Mulut sama Capello!

Sebelumnya, dia menduga cuman keseleo. Tetapi sebab tidak juga pulih, pada akhirnya tangannya dirontgen. Hasilnya, sisi jemari manisnya rupanya telah patah. Fitriani juga jalani proses pengobatan sepanjang beberapa minggu.

Dia bahkan juga sempat tampil di simulai Piala Uber September kemarin. Tetapi, tangannya belum sembuh bahkan sekarang ini.

“Semestinya enam bulan ini usai tetapi rupanya sandaran tangannya belum juga normal,” kata Rionny.

Saat itu, Fitriani akui dianya telah pada keadaan baik. “Alhamdullilah tangan saya telah jauh lebih bagus. Sekarang ini saya masih jalani therapy dan minum obat saja,” papar Fitriani, terpisah.

Menyinggung namanya yang tidak ada pada formasi pemain tunggal putri, Fitriani akui sudah mengenalinya semenjak 29 November kemarin. “Sudah mengetahui. (Masalah faktanya tidak diberangkatkan) saya tidak tahu soalnya pelatih tidak ada perbincangan apa-apa,” katanya.

“Tetapi tidak apa-apa sebab seluruh keputusan keberangkatan dari pelatih.”

Baca juga : Chelsea Vs Krasnodar Habis 1-1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *