Telah 28 Tahun Lebih Marcelo Bielsa Tidak Kalah Setelak Ini

Posted on

Leeds United polesan Marcelo Bielsa kalah mutlak 2-6 dari Manchester United. Buat Bielsa, telah lama sekali dia tidak menyaksikan teamnya kecolongan sekitar ini.

Leeds United dibuat malu Manchester United di Old Trafford, Minggu (20/12/2020) malam WIB dalam kelanjutan Liga Inggris.

Scott McTominay telah bawa ‘Setan Merah’ unggul 2 gol dalam tiga menit.

Kemudian, Bruno Fernandes membuat 2 gol plus semasing 1 gol dari Victor Lindelof dan Daniel James. Leeds sempat membalas lewat Liam Cooper dan Stuart Dallas.

Buat Marcelo Bielsa, kekalahan ini tinggalkan satu catatan pahit. Pertamanya kali semenjak Februari 1992 lalu, teamnya kecolongan 6 gol dalam satu pertandingan bersaing.

Baca juga : Mari Tolong Arteta, Arsenal

Pada Februari 1992 itu, Bielsa melihat Newell’s Old Boys bimbingannya dibantai 0-6 oleh San Lorenzo di Copa Libertadores.

Pada pertandingan tadi malam, Leeds United-nya Bielsa bermain tidak efisien dan tidak berhasil menahan MU.

Leeds melepas 17 shooting dengan cuman tiga yang on sasaran, walau sebenarnya kuasai bola sekitar 59%. Sesaat MU punyai 26 eksperimen dengan 14 salah satunya ke arah gawang.

“Kami bisa comeback sejauh laga, ada selalu peluang untuk bangun. Kami kekurangan efektivitas, mereka menyelesaikan kesempatan-peluang dengan gol dan kami tidak,” papar Marcelo Bielsa diambil BBC.

“Di set ke-2 , kami bermain dengan imbang sampai menit ke-80. Kemudian mereka membuat kesempatan-peluang lebih gampang daripada kami,” tambahnya.

Baca juga : Jose Mourinho Ingin Hadirkan Satu Kembali Pemain Real Madrid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *