Messi Saat ini Lain dengan yang Dahulu, Barcelona…

Posted on

 

Bekas pemain Barcelona Gaizka Mendieta yakini Lionel Messi telah berlainan yang dahulu. Pengurangan perform Messi dikuasai oleh kualitas tim Barca.
Messi masih disoroti walau memberikan inspirasi kemenangan Barcelona di basis Real Valladolid 3-0 semalam. Masalahnya superstar sepakbola Argentina itu ‘baru’ mengepak 10 gol dan lima assist dalam 18 performanya pada musim ini dan 5 gol salah satunya terbentuk dari titik putih

Redupnya kilau Messi searah dengan Barcelona. Di Liga Spanyol, Los Cules tertinggal dari pesaing-rival intinya

dalam perebutan gelar juara sebab baru mengumpulkan 24 point dari 14 pertandingan.

Barca tertaut lima point dari juara bertahan Real Madrid (2), dan delapan angka dari puncak klassemen Atletico Madrid, yang baru mainkan 13 laga.

Saat itu di Eropa, Barcelona benar-benar maju ke babak knockout Liga Champions tetapi cuma untuk runner-up group susul kekalahan mutlak 0-3 dari Juventus. Tidak dapat disangkal, Barca bukan favorite juara di persaingan itu habis gagal di delapan besar pada empat dari 5 musim paling akhir.

Baca juga : 4 Club Bola RI Saingan Jadi Club Paling populer Asia, Ada Persib dan Persija

Mendieta masih percaya jika Lionel Messi tetap jadi pemain paling utama di Barcelona

Tetapi, club perlu sediakan team yang oke juga.

“Messi yang itu bukan Messi yang serupa, itu jelas sudah,” sebutkan Mendieta ke Betfair, yang diambil SPORT. “Tetapi saat ini apa yang berada di seputar Messi dan apa yang pernah ia punyai pada sekian tahun lalu berlainan. Andaikan club lakukan rencana yang lain mengenai bagaimana membuat satu team, kemungkinan semua akan berjalan berlainan.”

“Anda harusnya mengganti tim di seputar Messi untuk memperoleh perform terhebat ia dan bukanlah kebalikannya. Performa ia itu tidak semata-mata sebab dirinya tetapi team yang ia punyai,” lanjut ia.

“Saya mengikut Barcelona dan saya berpikir Messi tetap punyai kekuatan untuk mengubah permainan yang tidak dapat dikerjakan pemain lain di sepakbola saat ini. Tidak ada pemain yang lain dapat mengubah permainan seperti ia,” Mendieta menambah.

Baca juga : Telah 28 Tahun Lebih Marcelo Bielsa Tidak Kalah Setelak Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *