Piala Liga Inggris: Tottenham Bisa lolos Habis Bungkam Stoke 3-1

Posted on

 

Tottenham Hotspur meneruskan perjalanan di Piala Liga Inggris ke set semi-final. The Lilywhites bisa lolos habis menang 3-1 atas team Championship, Stoke City.
Tottenham Hotspur berkunjung ke Bet365 Fase, Kamis (24/12/2020) pagi hari WIB dalam kelanjutan set perempat-final Piala Liga Inggris. Gareth Bale bawa Tottenham pimpin di set pertama karena golnya di menit ke-22.

Stoke membuat momen bagus habis menyamai posisi pada awal set ke-2 , persisnya menit ke-53. Tetapi tuan-rumah malahan selanjutnya kecolongan 2 gol lain dari Ben Davies dan Harry Kane pada menit ke-70 dan 81.

Tidak ada gol tambahan di tersisa waktu, Tottenham juga tampil jadi juara dengan score 3-1. Team garapan Jose Mourinho ini mengikut tapak jejak Brentford dan Manchester City yang terlebih dahulu maju ke semi-final.

Jalannya Laga

Tottenham langsung membuat gempuran dan memperoleh sepakan bebas pada menit ke-5. Umpan Gareth Bale menjumpai Lucas Moura dalam kotak penalti, namun Moura tidak dapat banyak berbuat. Usahanya tidak berhasil ke arah gawang.

Harry Kane melepas sepakan keras pada menit ke-14. Cukup buat mengetes penjaga gawang Stoke Andy Lonergan, yang menangkis bola dengan ke-2 tangan.

GOL! Tottenham pimpin pada menit ke-22. Operan silang Harry Winks disongsong tandukan Bale yang tidak terkawal. Tandukan Bale usai di sudut kanan bawah gawang.

Teror lain dari Tottenham pada menit ke-35. Dari serbuan balik, Kane memberikan bola ke Alli dan coba dituntaskan di peluang pertama. Tetapi penjaga gawang Stoke cepat membaca keadaan, bekerja maju untuk tutup ruangan tembak dan membloknya.

Alli punyai peluang lain pada menit ke-44. Shooting meliuknya dari depan kotak penalti dihalau Lonergan. Set pertama habis 1-0 untuk keunggulan Tottenham.

Stoke berhasil membalas dan menyamai score pada menit ke-53. Dimulai tindakan Jacob Brown di kanan, operan silang dilepaskan dan diterima Jordan Thompson. Dari dekat, Thompson mengalahkan Hugo Lloris.

Baca juga : Messi Saat ini Lain dengan yang Dahulu, Barcelona…

Tottenham menjaga supremasi kepenguasaan bola setelah kecolongan

tetapi harus menanti sampai menit ke-70 untuk cetak gol ke-2 . Ben Davies memperoleh bola dan melepas shooting jarak jauh ke sudut kanan bawah tidak dapat disetop Lonergan.

Kesempatan buat Tottenham enam meint berlalu. Kane didiamkan memperoleh ruangan lumayan banyak tidak jauh dari kotak penalti Stoke, lalu bergerak menggunting ke tengah dan tembak. Usahanya hanya sedikit di atas gawang.

Son cetak gol pada menit ke-77 dengan mencongkel bola melalui Lonergan. Tetapi gol ini dibatalkan sebab Son dipandang offside, yang selanjutnya diprotes kursi cadangan Tottenham. Tidak ada Video Assistant Referee (VAR) untuk mengevaluasi ulangi peristiwa itu.

GOL! Tottenham betul-betul cetak gol ke-3 pada menit ke-81. Sentuhan jelek Jordan Thompson membuat bola diambil Moussa Sissoko dan ditujukan ke Kane. Kane mengakhirinya dengan sepakan ke sudut kiri atas gawang.

Stoke buang kesempatan baik untuk minimal menipiskan beda score pada menit ke-86. Operan silang dari kanan ke arah pas ke Steven Fletcher yang bisa lolos dari pengamanan. Namun tandukannya melebar.

Posisi 3-1 tidak berbeda kembali sampai semprit panjang dibunyikan.

Daftar pemain:

Stoke City: Andy Lonergan; Danny Batth, Harry Souttar, Nathan Collins, Morgan Fox (Steven Fletcher 34′), Tommy Smith; Jordan Cousins, Jordan Thompson, James McLean, Tashan Oakley-Boothe (Sam Vokes 79′); Jacob Brown (Powell 71′)

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Matt Doherty, Eric Dier, Ben Davies, Davinson Sanchez; Harry Winks, Pierre-Emile Hojbjerg; Lucas Moura (Moussa Sissoko 66′), Dele Alli (Erik Lamela 66′), Gareth Bale (Son Heung-min 46′); Harry Kane

Baca juga : 4 Club Bola RI Saingan Jadi Club Paling populer Asia, Ada Persib dan Persija

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *