AU-I.ORG

Tidak perlu waktu lama buat Billy Donovan memperoleh pekerjaan kembali lagi sesudah tinggalkan Oklahoma City Thunder. Donovan mulai musim depan akan melatih Chicago Bulls, sesudah sah dipublikasikan pada Selasa, 22 September waktu ditempat.

Chicago Bulls sukses memperoleh salah satunya pelatih bermutu yang berada di daftar atas bursa pelatih NBA. Donevan akan pimpin team yang merencanakan membuat lagi formasi pemain untuk musim depan. Donovan yang berumur 55 tahun habiskan lima musim paling akhir bersama-sama Oklahoma City Thunder.

Donovan gantikan Jim Boylen, yang dikeluarkan sesudah Bulls finish dengan rekor 22-43 musim ini. Bulls salah satu dari delapan team yang tidak maju ke kelanjutan NBA di Walt Disney World Resor.

Dalam satu pengakuan, Donovan mengucapkan terima kasih ke pemilik serta manajemen Bulls. Khususnya, dianya mengharap selekasnya dapat kerja dengan wapres eksekutif operasi bola basket baru Bulls, Arturas Karnisovas.

“Saya suka dapat berpartner dengan Arturas, khususnya sebab kami dapat bekerja bersama dalam team yang bersejarah ini,” tuturnya, seperti diambil dari nba.com.

Bulls musim ini membidik satu dalam tempat playoff

Tetapi malah pada akhirnya mereka ada di posisi ke-11 di Daerah Timur. Kemudian, manajemen Bulls putuskan untuk membuat lagi teamnya.

Langkah awal, Chicago Bulls memakai Karnisovas untuk wapres eksekutif operasi bola basket di bulan April kemarin. Bulls pilih manager umum Marc Eversley, gantikan Gar Forman. Paling akhir, mereka melepas Jim Boylen bulan kemarin.

Billi Donovan cetak 243-157 bersama-sama OKC Thunder semasa lima musim. Ia berhasil bawa Thunder masuk playoff, lima musim beruntun. Donovan jadi nominasi Coach of the Year musim ini. Tapi sebab kontraknya usai, karena itu Donovan serta Thunder setuju tidak untuk meneruskan kontrak lagi.

“Kami benar-benar suka menyongsong Billy serta keluarganya di Chicago Bulls,” kata Karnisovas. “Kesuksesan yang sudah dia jaga semasa karier pelatihannya meletakkannya pada level yang lain. Kami berasa kekuatannya dapat menolong beberapa pemain capai kekuatan paling baik mereka, baik dengan cara individu atau kolektif. Donovan akan pas dengan team kami. Baik untuk pemain atau untuk seorang pelatih, ia sudah sukses, serta kami mengharap itu akan bersambung di sini, di Chicago. ”

Bulls memercayakan Donovan untuk memberikan mereka dorongan ke playoff. Karena Bulls telah mangkir dari kompetisi playoff 4x dalam lima tahun paling akhir. Di atas lapangan, Bulls diperintah oleh Zach LaVine, yang cetak rerata 25,5 point musim ini, serta Lauri Markkanen, pemain dari Finlandia yang mangkir 15 laga sebab luka panggul.

Tragisnya, Chicago jadi tuan-rumah NBA All-Star musim ini, tapi tidak ada pemain Bulls yang masuk. Ini memperlihatkan jika Bulls telah jatuh begitu dalam. Donovan diinginkan dapat mengusung prestasi bekas club Michael Jordan itu.

Wolves, club asal Inggris, dapat disebut seperti Tim nasional Potugal KW. Beberapa pemain Portugal disana hingga ada bergurauan, Cristiano Ronaldo ingin gabung tidak?
Wolverhampton Wanderes alias Wolves, cukup menyusahkan team-team Liga Inggris beberapa musim paling akhir. Tanpa ada pemain bintang, mereka dapat membekap tim-tim besar.

Musim 2019/2020 tempo hari saja, Manchester City ditaklukkan 2x di laga kandang serta tandang di Liga Inggris. Tetapi sayang awal musim 2020/2021 ini pergerakan mereka kurang mulus, yang mana sekali menang serta sekali kalah di liga serta tersisih dari Carabao Cup.

Tetapi musim ini baru saja berjalan dua pekan, pasti Wolves masih dapat memberi surprise. Bicara masalah surprise, tim pemainnya juga telah menarik perhatian sebab didalamnya… pemain Portugal semua!

 

 

Terbaru, Wolves datangkan Nelson Semedo. Bek sayap kanan Barcelona itu dibeli dengan harga 30 juta paun atau sama dengan Rp 521 miliar.

Nelson Semedo juga jadi pemain Portugal ke-10 yang berada di Wolves!

ke-10 pemain Portugal di Wolves ialah Rui Patricio, Ruben Neves, Roderick Miranda, Ruben Vinagre, Joao Moutinho, Pedro Neto, Daniel Podence, Bruno Jordao, Fabio Silva, serta Nelson Semedo. Semua dari tempat bek sampai striker!

Moutinho, Neves, serta Neto adalah tiga pemain tengah tengah yang jarang-jarang terpindahkan. Rui Patricio juga penjaga gawang intinya. Sedang Daniel Podence, ialah penyerang barunya.

 

 

Oh ya janganlah lupa, manajernya Wolves orang Portugal. Ia ialah Nuno Espirito Santo.

Beberapa account Instagram sepakbola juga membuat jokes. Didalamnya, maukah Cristiano Ronaldo gabung ke Wolves agar pemain Portugal disana jadi lengkap ada 11.

Ya hanya bergurau sich, tetapi siapa tahu…

Ganda Pramac Ducati Jack Miller serta Pecco Bagnaia saling tidak berhasil menyelesaikan MotoGP Emilia Romagna. Fabio Quartararo diindikasikan jadi pemicunya. Bagaimana?

Pada balapan di Circuit Misano, Minggu (20/9/2020), Miller sebenarnya mempunyai potensial bagus sebab start di tempat ke-2. Ia serta pernah ambil pimpinan lomba diperputaran pertama.

Tetapi, nasib apes dirasakan Miller. Pembalap Australia itu alami permasalahan mekanis diperputaran ke-8 yang pada akhirnya memaksakan ia menepi di tepi trek sebelum retired.

Disamping itu Bagnaia perlu menelan pil pahit. Start dari tempat ke-5, Bagnaia melejit ke baris depan untuk pimpin beberapa balapan serta buka jarak dengan Maverick Vinales, lawan paling dekatnya.

Namun, cuma tujuh putaran sebelum lomba usai Bagnaia jatuh. Bagnaia kehilangan point dan kesempatan mencetak kemenangan pertama kalinya.

Selesai balapan, Bagnaia mengutarakan karena dari insidennya itu. “Crash-nya tidak biasa, sebab pada saat lihat data, kecepatan saya sama, kemiringannya sama, gasnya sama, treknya sama. Jadi sepertinya sich barusan saya tentang suatu hal seperti plastik pelapis kaca helm atau benda kotor di track,” sebut pembalap Italia itu.

Pemicu jatuhnya Bagnaia serta Miller mengerucut pada Quartararo. Melalui Instagram-nya @jackmilleraus, Miller bagikan satu photo berbentuk plastik pelapis kaca helm dengan simbol Quartararo. Stiker pelapis kaca helm Quartararo itu ternyata terlibat di penyaring udara pada mesin Desmosedici-nya.

“@Fabio Quartararo saya mendapatkan suatu hal sebagai milikmu,” catat Miller di account media sosialnya.

“Sayang sekali pada putaran ke-2 motorku dapat mengisap plastik pelapis hingga tutupi penyaring udara, kadang balapan menjadi permainan yang kejam tetapi terima kasih pada kruku atas usaha kerasnya.”

Hasil ini memukul kesempatan Miller dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2020. Miller yang semula ketinggalan cuma 10 point dari Andrea Dovizioso di pucuk klassemen sekarang tertinggal 20 point di tempat ke enam.

 

 

Michael Jordan dipandang seperti lambang pucuk keberhasilan pemain NBA. Jordan bukan hanya memenangi enam cincin juara NBA, tapi mempunyai rekor final yang fenomenal. Tetapi Jordan dapat memperoleh semua kehormatan itu waktu dianya berumur 28 tahun. Berikut yang menurut Charles Barkley untuk pelajaran bernilai buat pemain muda. Kesempatan ini Barkley menyorot bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo.

Menurut Barkley, gampang lupakan perjuangan Jordan dalam tujuh tahun pertama kalinya di NBA. Karena, prestasi sesudahnya, bertambah cemerlang dibanding cerita perjuangannya. Hall of Famer NBA itu memiliki pendapat jika keadaan Jordan waktu itu hampir sama juga dengan Giannis Antetokounmpo.

Pemain dari Yunani itu telah memenangi 2x gelar MVP NBA di umur 25 tahun. Ia jadi pemain yang mengagumkan pada musim reguler. Sayangnya, Giannis belum merasai keberhasilan di playoff. Semasa dua musim jadi MVP, ia tidak berhasil capai final NBA. Mengakibatkan, isu tinggalkan Bucks sekarang marak berdesir.

Barkley malah berpandangan lain

Menurut dia, Giannis harus bersabar menjadi juara NBA. Tak perlu tergesa-gesa.

“Pemain lain punyai opini, jika tidak jadi juara dalam 3 tahun, ia harus geser serta masuk dengan bintang NBA lain. Jadi dapat dipikirkan, jika Michael Jordan pergi tinggalkan Bulls di umur 25 tahun, belum pasti ia menjadi juara sampai umur 28 tahun,” kata Barkley.

“Saya ingin lihat Giannis serta Milwaukee Bucks juara. Ke team lain, tidak sama rasa-rasanya dengan team sendiri. Itu kenapa saya kagum pada Dirk Nowitzki.”

Sama seperti yang disebutkan Barkley, Nowiztky belum pernah keluar dari Dallas Mavericks. Selanjutnya, ia dapat membuat Mavericks juara tahun 2011, dengan menaklukkan Miami Heat yang perkasa waktu itu.

 

 

Sesudah tersisih dari playoff NBA 2020, Giannis bisa tuntut perdagangan jika menurut dia pas untuk profesinya. Tetapi, tidak ada pertanda karena itu. Giannis telah mengaku jika dianya tidak merencanakan tinggalkan Bucks.

Tetapi telah umum berlangsung di NBA jika seorang pemain mendadak beralih pemikiran waktu dengan status bebas agen. Seperti narasi Kevin Durant, Kyrie Irving, Paul George, serta banyak. Jika Giannis ingin habiskan profesinya di Bucks, karena itu dianya masih punyai beberapa waktu. Bucks dapat membuat team yang pas dengannya.

Menarik untuk lihat, apa Giannis Antetokounmpo ikuti pendapat Charles Barkey? Atau malah ia akan mengguncangkan pasar jual-beli pemain musim ini. (tor)

“Monster” baru Ultimate Figting Championship alias UFC, Khamzat Chimaev, kembali lagi membuat publik takjub dengan pukulan mematikan yang ia perlihatkan waktu tampil pada UFC Vegas 11.

Khamzat Chiamev kembali lagi memperoleh peluang untuk memperlihatkan laganya di atas ajang oktagon http://207.244.247.88/ dengan menantang Gerald Meerschaert pada UFC Vegas 11.

Dalam laga yang berjalan di UFC APEX, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (20/9/2020) pagi WIB, Chimaev betul-betul tampil mengagumkan.

Petarung asal Swedia itu cuma memerlukan waktu 17 detik untuk akhiri perlawanan Gerald Meerschaert lewat satu pukulan mematikan.

 

 

Chimaev langsung tampil agresif dengan memojokkan gerak cara Meerschaert sampai ke pinggir ajang.

Selang beberapa saat, petarung berumur 26 tahun itu

selekasnya melontarkan tonjokan maut yang ke arah pas ke dagu sisi kiri Meerschaert.

Meerschaert juga langsung roboh selesai terima pukulan tepat Chiamev.

Di lain sisi, Chiamev langsung menghujani beberapa pukulan lagi mengarah petarung berumur 32 tahun itu.

Pada 1997 lampau, dunia tinju sempat digegerkan pertempuran polemis di antara Mike Tyson versus Evander Holyfield yang waktu itu diadakan di MGM Las Vegas, Nevada. Tanding itu adalah salah satunya tanding sebagai catatan hitam dunia tinju pro.

Tanpa ada diduga, Mike Tyson yang kesusahan membuka pertahanan Holyfield sesudah di tanding pertama (1996) kalah TKO ronde ke-11, nekat menggigit telinga musuh pada ronde ke-3.

Peristiwa itu membuat wasit putuskan untuk hentikan pertempuran serta mendiskualifikasi Mike Tyson. Lisensi tinju Sang Leher Beton dilucuti sesudah kejadian itu.

Walau lebih dari dua dasawarsa berlalu, ke-2 petinju tidak lupakan kejadian ini. Namun, saat Mike Tyson serta Holyfield bergerak tua, peristiwa itu tidak tersisa sakit hati antara mereka.

“Peristiwa itu tidak mengganggu saya,” kata Holyfield pada The Times, Rabu (3/6/2020).

“Peristiwa itu sudah melukai saya. Tetapi, saya suka sebab peristiwa itu memberikan saya peluang untuk mengulas pengampunan. Bila seorang menyelusup ke rumahmu, Anda tidak memikir untuk menyelusup kembali ke tempat tinggalnya,” tutur Holyfield yang sekarang ini telah berumur 57 tahun.

Puji Mike Tyson

Holyfield akui sedikit yang pahami figur Tyson yang sebenarnya.

“Mike Tyson ialah figur yang berpikiran luas. Mereka berpikir ia edan, tetapi saat ini ia pelaku bisnis. Anda tidak dapat jadi orang yang serupa saat Anda makin tua,” papar Holyfield.

Holyfield sebetulnya beberapa kali sudah berjumpa dengan Tyson sesudah peristiwa itu. Holyfield serta sempat ada untuk tamu undangan pada acara Podcast Hotboxin yang dibantu Mike Tyson. Pada episode itu, mereka menceritakan mengenai masa lampau mereka saat aktif untuk petinju.

“Kami punyai pandangan yang lain, tetapi saya tidak harus mempercayainya masalah bertinju. Mengapa? Saya dapat bertinju. Saya tidak bertemu dengan siapa saja bila saya tidak siap,” kata Holyfield.

Tidak Cemas Naik Ring Lagi

Waktu umur Tyson serta Holyfield telah melalui kepala 5, publik kembali lagi lihat kesempatan untuk pertempuran jilid III. Ini tidak terlepas dari pekerjaan ke-2 veteran tinju kelas berat itu akhir-akhir ini.

Sudah diketahui, baik Tyson serta Holyfield saling akui ingin kembali lagi naik ring lagi untuk tampil dalam satu pertandingan amal. Mereka serta telah berlatih teratur untuk menyiapkan diri.

Meskipun begitu, selama ini belumlah ada kejelasan apa mereka akan kembali lagi bertanding atau mungkin tidak. Namun, Holyfield yang akan genap berumur 58 tahun di bulan Oktober kedepan akui tidak cemas pada keselamatannya saat harus tampil kembali di atas arena tinju.

“Dengar, kami akan tampil tiga ronde. Bukan 10 atau 15 ronde. Kemungkinan gunakan pelindung kepala ,” kata Holyfield. “Arahku tidak untuk jatuhkan musuh, tetapi kenakan sarung tinju 16oz serta melepas pukulan waktu sparring ,” kata The Real Setuju memberikan tambahan.

Sumber: The Times

Petenis Serbia, Novak Djokovic, janji tidak mengulang aksi tidak terpujinya waktu tampil pada Italian Open 2020.

Novak Djokovic berjumpa wakil tuan-rumah sekaligus juga wild card, Salvatore Caruso, dalam partai pembuka Italian Open 2020 di Foro Italico, Roma, Rabu (16/9/2020).

Novak Djokovic sukses menang 6-3, 6-2 atas Salvatore Caruso untuk maju ke babak ke-2 Italian Open 2020.

Djokovic menjelaskan telah banyak belajar dari performanya di US Open pada pekan kemarin.

Seperti sebelumnya telah dikabarkan, Djokovic didiskualifikasi karena melukai line judge waktu meluapkan emosinya dengan buang bola.

 

 

“Saya ingin segera bermain lagi sesudah peristiwa di US Open,” tutur Djokovic, dikutip BolaSport.com dari Japan Today.

“Menurut saya sentimen di atas lapangan harus positif serta saya harus meniadakan semua peluang rumor negatif yang mengubah saya.”

Djokovic terlihat dapat mengatur emosinya.

https://lcclc.info/pc-player-harap-slot-deposit-pulsa-bersabar-final-fantasy-xvi-akan-dirilis-eksklusif-untuk-ps5/
https://vestipmr.info/beta-slot-deposit-pulsa-league-of-legends-wild-rift/
https://portefeuillepascher.com/rilis-tahun-ini-spider-man-slot-deposit-pulsa-miles-morales-ungkap-gameplay-dan-villain-utama/
https://janhudec.com/epic-comeback-slot-deposit-pulsa-tergila-mpl-id-s6-match-alter-ego-vs-geek-fam-id/

Andrea Dovizioso mulai nyaman dengan perkembangan motor kepunyaannya. Pembalap team Ducati itu sekarang semangat lagi berkompetisi merebutkan gelar juara MotoGP 2020.
Dovizioso bercokol di pucuk klasemen MotoGP 2020 setelah seri MotoGP San Marino hari Minggu (13/9/2020). Pembalap 34 tahun itu menggusur tempat yang awalnya dihuni pembalap team Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

Pada balapan yang berjalan di Circuit Marco Simoncelli, Misano, Dovizioso finish di posisi ke-7. Hasil yang dicapainya jauh lebih baik daripada Quartararo yang tidak berhasil mengakhiri balapan karena alami crash.

Pencapaian itu membuat Dovizioso sekarang sudah mengumpulkan 76 point dari enam balapan yang ditempuh. Ia unggul enam angka atas Quartararo yang ada di tempat ke-2 dengan 70 point.

Walau sekarang ini dianya sedang ada di pucuk klasemen

tapi Andrea Dovizioso belum juga senang dengan performnya di balapan-balapan awalnya. Dari enam race yang telah ditempuh, pria Italia itu baru 2x naik tribune serta cuma sekali finish pertama pada MotoGP Austria.

Tetapi, Dovizioso kembali lagi semangat hadapi pertandingan setelah session latihan di Misano, Selasa (15/9). Pada session itu, Ducati lakukan beberapa pembaruan pada motor runner-up MotoGP tiga musim paling akhir itu.

Ducati memakai beberapa suku cadang baru serta perkembangan setting, dan mengatur sisi ban belakang pada motor Dovizioso. Perkembangan-perubahan itu diterima positif Dovi, yang memandang Desmosedici GP 20 kepunyaannya sekarang jauh lebih nyaman.

“Saya saat ini pada kondisi dimana saya berasa mempunyai peluang lebih bagus untuk memperjuangkannya. Pada balapan-balapan awalnya saya tidak cukup cepat serta hasilnya – serta bila anda cukup oke di klasemen – anda tidak dapat mainkan kartu as anda,” kata Dovizioso, diambil dari Speedweek.

“Saat ini saya jauh lebih santai, tapi kami tetap harus konsentrasi sebab balapan akhir pekan telah menunggu serta kami perlu lihat juga semacam apa perubahan yang lain,” ia memberikan tambahan.

“Tetapi yang penting ialah apakah yang anda alami dengan motor anda. Ini hari telah jelas arah mana yang ingin kami incar – serta kami sukses,” tutur Dovi.

Perform Andrea Dovizioso di track balap akan kembali lagi dites di akhir pekan ini. Seri ke-7 MotoGP 2020 akan kembali lagi diadakan di Circuit Marco Simoncelli, Misano, bertopik MotoGP Emilia Romagna, Minggu (20/9) malam WIB serta bisa dilihat langsung lewat live streaming

Ada yang unik berkaitan Fabio Quartararo dalam tes resmi MotoGP di Misano. Dia tampil seperti Naruto selesai merapal jurus Kage bunshin no jutsu. Jadi kembar tiga!
Dalam tes resmi MotoGP pada tengah pekan, Selasa (15/9/2020) tempo hari, pembalap Petronas Yamaha SRT juara dua seri awal MotoGP 2020 itu ditugaskan team untuk menjajal beberapa perangkat serta setting baru di motor.

Selain itu Fabio Quartararo mengemban pekerjaan dari Dorna dalam menjajal tehnologi komunikasi radio seperti di Formula 1. Ini berkaitan kemauan Race Direction MotoGP dalam memberikan instruksi untuk melakukan perbaikan tingkat keselamatan pembalap di trek.

Nah, dibagian akhir session eksperimen itu, tersisip satu adegan unik yang menyertakan pembalap 21 tahun itu. Waktu akan kembali ke trek, terlihat ada tiga sosok Fabio Quartararo yang keluar garasi!

Ke-3 sosok itu telah kenakan pakaian balap serta helm tertutup rapat. Tidak diketahui mana Fabio Quartararo yang asli serta siapa ke-2 sosok yang lain.

Adegan menggelitik juga ada. Ke-3 ‘Fabio Quartararo’ ini ibarat ingin berebutan naik YZR-M1 yang telah disiapkan beberapa crew Petronas Yamaha SRT. Si kru chief, Diego Gubellini, sampai ketidaktahuan.

Peristiwa unik itu langsung direspons warganet. Diantaranya menyamai Fabio Quartararo dengan sosok jawara Naruto dalam mode Sage, selesai merapal jurus jagoan hingga jadi kembar tiga.

Lelucon Fabio Quartararo ini bersambung sampai akhir tes. Dia memperlihatkan photo sedang duduk di garasi bersama dua kembarannya, yang masih tetap dirahasiakan jati dirinya.

Tetapi, rahasia pada akhirnya terbongkar. Ternyata salah satunya sosok itu ialah Tom Maubant, asisten pribadi Fabio Quartararo. Sedang yang satu lagi ialah Manager Team Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, memiliki kesempatan besar untuk mendapatkan titel juara dunia di MotoGP 2020. Pabrikasi Italia itu ingin perpisahan yang manis.
Dovizioso sekarang ini berada di tempat paling atas klassemen MotoGP 2020. Ia kumpulkan 76 point, unggul enam angka dari Fabio Quartararo yang berada di tempat ke-2.

Buat Ducati serta Dovizioso, ini jadi musim paling akhir bersama. Sesudah 7 musim bersama, pembalap 34 tahun itu pada akhirnya putuskan pergi dari Ducati.

Bos Ducati, Gigi Dall’Igna, sadar dengan keadaan Dovizioso sekarang ini. Ia juga dengan ikhlas ingin persembahkan farewell yang manis.

“Saya dengan ikhlas mengharap jika ia menang serta pergi dengan situasi semacam itu. Saya mengharap dapat membantunya mendapatkan arah itu,” kata Gigi Dall’Igna di GP One.

 

Walau memuncaki klassemen MotoGP, Dovizioso menyalahkan perform motor Ducati kendaraannya

Memandang balapan di MotoGP Emilia Romagna, Ducati janji untuk melakukan perbaikan perform motor mereka.

“Kami pimpin di pertandingan. Memang betul Dovi alami beberapa kesusahan, dan juga besar jika kami akan jalani tes serta data dari pembalap yang cepat dengan Ducati untuk didalami supaya bisa tingkatkan motor serta langkah untuk memakai motornya sebab hasil bagus adalah gabungan kedua-duanya,” kata Dall’Igna.

“Saya benar-benar suka dapat ada di tempat paling atas klassemen pembalap, saya pikirkan itu adalah satu hal yang perlu yang perlu membuat kami mendapatkan motivasi bersana untuk bersama mendapatkan serasi yang cocok dalam garasi yang akan membuat kami bawa pulang hasil akhir yang bagus,” ia memberikan tambahan.

 

Bekas pemain Chelsea Tony Cascarino demikian ketertarikan dengan baris serang the Blues pada musim ini. Menurutnya, trisula Chelsea mempunyai potensi melewati trio Liverpool.
Chelsea meningkatkan daya dobrak di baris serangnya sesudah menggandeng ganda bintang hari esok Jerman Timo Werner serta Kai Havertz. Harapan besar ditemui kedua-duanya sesudah saling cemerlang di musim kemarin.

Werner sukses menjebloskan 34 gol serta 13 assist dalam 45 performa untuk RB Leipzig. Sedang Havertz mencatatkan 18 gol serta sembilan assist buat Bayer Leverkusen. Kedua-duanya akan bersanding dengan Christian Pulisic yang tampil cemerlang dengan torehan 11 gol serta 10 assist di 34 performa selama 2019/20.

Disamping itu trio Firmansah: Roberto Firmino, Sadio Mane, serta Mohamed Salah telah bermain bersama semenjak tiga musim paling akhir. Mereka telah membuat lebih dari 250 gol yang menolong Liverpool memenangkan Liga Champions serta gelar pertama Premier League dalam riwayat club.

“Team Frank Lampard saat ini mempunyai trisula sangat menarik di Premier League, serta mereka mempunyai semuanya yang diperlukan menjadi lebih subur dibanding Mohamed Salah, Sadio Mane, serta Roberto Firmino di Liverpool,” kata Cascarino pada the Times.

“Pulisic serta Havertz diberkahi dengan kecepatan serta tehnik yang hebat,

serta Werner ialah finishher yang mematikan,” lanjut mantan pemain sepak bola asal Republik Irlandia itu.

Trio Werner-Havertz-Pulisic akan jalani kiprah saat Chelsea berkunjung ke tempat Brighton, Selasa (15/9) dini hari WIB. Cascarino serta meramalkan Havertz bisa menjadi pemain yang lebih baik dibanding Jadon Sancho kalau jadi masuk Manchester United.

“Havertz, pada terutamanya, bisa menjadi seorang pemain yang penting untuk Chelsea. Ia itu bisa menjadi pembelian yang lebih baik dibanding Jadon Sancho,” Cascarino memberikan tambahan.

Bintang Bulu tangkis Jwala Gutta Bertunangan Dengan Aktor Wisnu WisalJwala. VishalJwala Gutta serta Wisnu Vishal turun untuk memberitahukan pertunangan mereka.

Bintang badminton Jwala Gutta bertunangan dengan aktor Tamil serta produser Wisnu Vishal pada ulang tahunnya yang ke-37 serta di hari Minggu. Ia turun ke Twitter serta mesia sosial yang lain untuk memberitahukan perubahannya di hari Senin.

“N tidak ada malam paling akhir serta begitu indahnya surprise itu!” ia menulis.

“Ini hari, saat saya pikirkan hidupku begitu satu perjalanan yang sudah dilewati dalam dua hari, Saya mengetahui ada demikian beberapa hal yang perlu dilaksanakan suamiku!” ia memberikan tambahan.

“Ke arah keluarga kami, Arya, rekan-rekan, serta pekerjaan! Ini bisa menjadi perjalanan hebat yang lain, saya percaya,” ia tutup tweetnya, yang mengikutkan photo pasangan bahagia itu.

Arya ialah putra Vishal dengan pernikahan awalnya dengan aktor Rajini Natraj. Jwala Gutta sempat juga menikah awalnya, dengan sama-sama pemain badminton Chetan Anand dari tahun 2005 sampai 2011.

Gutta serta Vishal sudah mengkonfirmasikan jalinan mereka seputar dua tahun kemarin.

Di hari ulang tahunnya awal tahun ini, ia share photo dengannya serta menulis “Kecintaan ulang tahun yang sangat bahagia. Masih cemerlang.”

Jwala Gutta dikaruniai Arjuna Award, penghargaan nasional paling tinggi ke-2 di India untuk atlet.

Persaingan Boston Celtics serta Toronto Raptors di Semi-final Daerah Timur pada akhirnya dipastikan melalui game ke-7. Celtics meraih kemenangan 92-87 di penetapan ini, pada Jumat malam, 11 September waktu ditempat. Sesudah sukses singkirkan juara bertahan, Celtics akan berjumpa Miami Heat. Team yang barusan singkirkan Milwaukee Bucks dalam lima pertandingan.

Jayson Tatum mengakhiri game tujuh dengan catatan 29 point, 12 rebound serta 7 asis dalam 44 menit. Tatum jadi pemain termuda ke-2 yang cetak lebih dari 25 point di game ke-7 playoff NBA. Pemain termuda pertama kalinya ialah Kobe Bryant.

Jaylen Brown memberikan tambahan 21 point. Diikuti Marcus Smart dengan torehan 16 point, serta Kemba Walker memberi 14 point. Celtics memakai pemain utama hampir selama pertandingan. Empat pemain seperti Tatum, Brown, Smart serta Walker bermain lebih dari 42 menit. Kursi cadangan Celtics cuma memberi tujuh point saja.

Raptors akhiri musim ini dengan kekesalan

Mereka yang ingin menjaga titel juara, malah luruh di semi-final. Pertahanan Celtics sangatlah baik pada Fred VanVleet serta Pascal Siakam. Hingga ke-2 pemain itu tidak dapat lakukan apa-apa.

VanVleet cetak 20 point. Siakam memberi 13 point serta 11 rebound. Kyle Lowry yang memperoleh pengamanan ketat, cuma memberi 16 point. Serge Ibaka berupaya menolong dengan 14 point, serta Norman Powell memberikan tambahan 11 point. Raptors telah berupaya semaksimal mungkin untuk dapat menjaga titelnya. Tapi tanpa ada Kawhi Leonard, terlihat benar-benar berat buat pasukan Nick Nurse.

Sebaliknya, Celtics telah dinanti Miami Heat di Final Daerah Timur. Heat barusan mengeliminasi Milwaukee Bucks. Team favorit pertama Daerah Timur yang disebut untuk finalis musim ini. Heat mempunyai kedalaman roster yang lebih baik, seperti Bam Adebayo serta Jimmy Butler. Tapi jangan menyepelekan Celtics. Sebab mereka pertahanan mereka dapat dibuktikan meredam Raptors tidak berdaya di dua game awal. Mereka serta unggul 2-0 atas Raptors.

Celtics sekarang ini punyai pemain utama yang sehat seperti Tatum, Brown, Kemba Walker serta Marcus Smart. Di kursi cadangan, Gordon Hayward juga kembali lagi sesudah memperoleh perawatan luka sendi.

Kejelasan meluncur ke Final Daerah Timur ke-3 kalinya dalam empat musim paling akhir. Mereka tetap kalah di babak itu dari Cleveland Cavaliers, yang diperkokoh oleh LeBron James.

 

Houston Rockets tidak punyai jawaban dari performa Anthony Davis. Davis memberi 29 point serta 12 rebound waktu Los Angeles Lakers menang 110-100 pada Kamis malam, 10 September waktu ditempat untuk pimpin 3-1 dalam seri Semi-final Daerah Barat. LeBron James mengejar di belakang Davis dengan bantuan 16 point, 15 rebound, serta 9 asis.

Pemain Lakers yang tampil oke yakni Alex Caruso dengan cetak 16 point, Rajon Rondo memberi 11 point, 10 rebound serta 8 asis. Danny Green serta Kentavious Caldwell-Pope semasing memberikan tambahan 10 point.

Sebaliknya, Rockets memperoleh 25 point dari Russell Westbrook. James Harden cetak 21 point serta 10 rebound. Eric Gordon memberi 19 point, serta Austrin Rivers cetak 14 point.

“Turnovers,” kata Davis sesudah pertandingan. “Kami mempunyai kebanyakan turnover.”

Itu salah satunya kekeliruan Lakers yang membuat mereka hampir terpeleset

terutamanya di kuarter ke-4. Rockets unggul 30-24. Walau sebenarnya mereka awalnya ketinggalan 23 point di kuarter ke-3. Lakers membuat 18 turnover yang diubah jadi 17 pemain oleh Rockets.

Di tersisa waktu 58 detik, dua shooting gratis James Harden bawa Rockets merapat 100-105. Kemudian, James pimpin gempuran ke ring Rockets. James seperti terlihat ingin masuk sendiri ke paint tempat, tapi ia lihat Caruso tidak dijaga. James kirim asis ke bagian kanan, serta Caruso mengakhiri dengan shooting tripoin. Kemudian, James masukkan Alley Oop Dunk sesudah terima asis dari Rondo. Lakers menutup kemenangan 110-100.

Hasil ini memberikan kepercayaan pada beberapa pendukung Lakers. Karena, James punyai riwayat semasa playoff. Jika dianya unggul 3-1, karena itu James dapat mengakhirinya secara baik. Riwayat itu pernah berlangsung di Miami Heat serta Cleveland Cavaliers.

Houston pada game ke-4 tidak diperkokoh Danuel House Jr. Ini sebab NBA sedang menyelidik sangkaan pelanggaran prosedur kesehatan. “Mereka sedang menyelidiknya serta sesudah usai mereka akan memberitahu kami apa dianya dapat dimainkan atau mungkin tidak. Jadi saya belum dapat memberi komentar,” kata pelatih Rockets Mike D’Antoni.

Game 5 Semi-final Daerah Barat di antara Lakers menantang Rockets akan berjalan hari Sabtu, 12 September waktu ditempat.

 

Serena Williams belum tertandingi di tempat AS Terbuka 2020. Dia sukses meluncur ke semi-final tunggal putri selesai mengalahkan non favorit asal Bulgaria, Tsvetana Pironkova.
Di Arthur Ashe Stadium, New York, Kamis (10/9) WIB, Serena berusaha keras untuk dapat maju ke empat besar. Dia ketinggalan lebih dahulu selesai kalah 4-6 di game pertama.

Tetapi petenis 38 tahun itu sukses bangun di dua game selanjutnya dengan menang 6-3, 6-2. Hasil itu membuat peluangnya meraih gelar grand slam ke-24 selama profesinya semakin terbuka lebar. Ditambah lagi dia telah lama tidak meraih grand slam, paling akhir di Australia Terbuka 2017.

“Saya suka dapat ada di sini (meraih kemenangan). Sebab dalam satu titik barusan saya nyaris kalah,” kata Serena selesai laga, diambil Reuters.

“Saya terus berusaha dan itu hal yang benar-benar saya sukai, saya tidak pernah menyerah.”

“Diawalnya pertandingan saya sedikit kecapekan entahlah sebab apa, serta saya jelas tidak dapat demikian bila ingin menang lagi, karena itu saya coba cari jalan keluar,” tegasnya.

Selain Serena, telah ada Naomi Osaka (Jepang) serta Jennifer Brady yang sudah lebih dahulu maju ke semi-final. Satu slot sisa masih diperebutkan Victoria Azarenka (Belarusia) serta Elise Mertens (Belgia).

Sesaat di bidang putra, slot semi-final juga terisi tiga, yaitu oleh Pablo Carreño Busta (Spanyol), Alexander Zverev (Jerman), serta Daniil Medvedev. Satu tempat sisa akan diisi juara Alex de Minaur (Australia) vs Dominic Thiem (Austria).

Gregoria Mariska sukses mengandaskan Fitriani dengan kemenangan gampang 21-15, 21-10. Ia terbantu kekurangan pemain rangking 33 dunia itu.

Gregoria, jagoan team Garuda, langsung bertemu dengan Fitriani dari team Rajawali. Tatap muka mereka seperti untuk laga panas di turnamen internasional.

Pasalnya mereka ialah dua tunggal terbaik Indonesia yang sering jadi jagoan di super series.

Dengan cara rangking tidak begitu jauh. Gregoria tempati rangking 21 dunia, sesaat Fitriani ada di rangking 33. Dilihat head to head, Fitriani belum pernah terkalahkan dari Gregoria.

Namun, laga yang diperkirakan ramai rupanya tidak termanfaatkan secara baik oleh ke-2 pemain. Fitriani yang tidak situasi baik pada telapak tangan kirinya membuat laga berbeda. Pertandingan usai 30 menit.

Menanggapi itu, Gregoria mengetahui Fitriani tidak tampil di permainan terbaik. Di lain sisi, pemain 21 tahun itu berusaha lakukan kekeliruan-kesalahan sendiri.

“Menurut saya, dengan situasi semacam itu cukup mempersulit buat Fitriani untuk ambil bola yang sulit. Seperti tidak ada balance,” kata Gregoria dalam launching PBSI.

“Saya lebih konsentrasi untuk kurangi kekeliruan sendiri. Fitriani ialah pemain yang ulet serta sulit untuk dimatikan. Sedapat mungkin saya turunkan error, lebih sabar serta tidak mau segera mematikan,” sambungnya.

Lebih lanjut Gregoria akui suka dengan kemenangannya. Karena, ia buka jalan buat pemain yang akan berlaga setelah itu supaya lebih yakin diri.

Ditambah lagi, team Garuda membidik tampil terbaik di replikasi Piala Uber itu.

Walau pernah menjanjikan Yamaha sekarang malah meredup. Maio Meregalli mengaku, Yamaha tidak berhasil mengoptimalkan absennya Marc Marquez untuk pimpin MotoGP 2020.
Berkenaan dengan lukanya Marquez, pabrikasi Jepang itu sebelumnya digadangkan bisa menjadi lawan serius titel juara dunia. Mengejar hasil bagus Yamaha selesai kirim Fabio Quartararo memenangkan dua balapan pertama serta Maverick Vinales yang tampil untuk runner-up berturut-turut di Jerez. Yamaha serta memimpin tribune di Andalusia waktu Valentino Rossi finish ke-3.

Tetapi, semenjak seri ke-3 di Brno Yamaha malah kesusahan. Rossi jadi pembalap Yamaha yang mendapatkan hasil terbaik waktu finish ke-5 sesaat Quartararo hanya finish ke-7 serta Vinales tersuruk di tempat 14.

Hasil lebih jelek diterima team yang berbasiskan di Iwata itu di Red Bull Ring. Antara tiga pembalap yang sudah disebut, cuma Rossi (sekali) yang finish lima besar. Vinales alami permasalahan rem blong hingga jatuhkan diri dari motornya yang selanjutnya menabrak pagar pemisah lalu terbakar. Sedang Quartararo finish ke-13 di Styria.

Pengurangan perform Yamaha masih tempatkan Quartararo di pucuk klasemen MotoGP selesai mengumpulkan 70 point

Tetapi, pembalap Petronas SRT itu hanya menang tiga point dari lawan paling dekatnya, Andrea Dovizioso, yang sedikit lebih persisten. Sedang Vinales tempati tempat ke-5 dengan 48 point.

Misi Yamaha untuk memburu gelar juara dunia lebih berat sebab KTM perlahan-lahan mulai unjuk gigi sesudah merampas dua kemenangan melalui Brad Binder (Republik Ceko), serta Miguel Oliveira (Styria).

“Dalam pengertian spesifik kami sedang menyiakan absennya Marquez,” ucap manager team Yamaha itu pada DAZN. “Pastinya ini dapat membahagiakan buat seorang, serta tidak membahagiakan buat lainnya tetapi Anda toh semestinya ambil keuntungan dari orang yang sedang mangkir.”

“Di MotoGP itu gampang untuk bikin gagasan, tetapi selanjutnya terdapat beberapa unsur yang turut bermain hingga tentukan hasil. Saya pikirkan semua susah untuk dibetulkan. Kami mengalami keadaan yang campur-campur yang sayang sekali tidak biarkan kami mengoptimalkan beberapa peluang yang ada,” sungut Meregalli.

Yamaha akan coba bangun diawali akhir pekan ini. MotoGP 2020 akan berguling lagi di Misano, yang melombakan dua seri beruntun: San Marino (13/9/2020), serta Emillia Romagna (20/9).

MotoGP San Marino akan menulis riwayat diakhir minggu ini. Walau masih ditengah-tengah epidemi virus corona, balapan di Circuit Marco Simoncelli itu bisa didatangi langsung oleh pemirsa.

Dalam lima balapan yang telah diadakan musim ini, tidak ada satupun seri yang diadakan dengan pemirsa. Dari dua balapan di Jerez, Brno, sampai Red Bull Ring, tribun pemirsa kosong tanpa yang isi.

Ketetapan menghapus pemirsa adalah cara yang diambil Dorna Sports ditengah-tengah epidemi virus corona. Tidak hanya tanpa ada pemirsa, Dorna batasi kesibukan di paddock semasing team dan menetapkan beberapa prosedur COVID-19 dengan cara tegas.

MotoGP San Marino yang akan dilaksanakan Minggu (13/9) akhir minggu ini, akan menulis riwayat sebab jadi race MotoGP pertama ditengah-tengah epidemi yang dapat dilihat langsung di circuit.

Itu sangat mungkin berlangsung sebab kewenangan ditempat telah memberi izin supaya balapan itu terbuka untuk pemirsa. Itu juga dengan deretan ketentuan tegas. Termasuk juga limitasi jumlah pemirsa yang cuma 10.000 /hari. Demikian diambil dari Autosport.

“Terima kasih pada Daerah Emilia-Romagna serta Presiden (Stefano) Bonaccini yang telah dengarkan serta menilai project kami,” demikian pengakuan sah faksi Circuit Marco Simoncelli beberapa lalu.

Jumlah 30.000 pemirsa yang dibolehkan tiba dalam 3 hari penyelenggaraan termasuk sedikit buat MotoGP San Marino. Tahun kemarin, balapan di sikuit itu sukses mengundang 160.000 orang untuk tiba di 3 hari yang diadakan.

MotoGP San Marino bukan salah satu balapan yang akan diadakan dengan meluluskan pemirsa tiba langsung. Circuit Algarve Sirkuit di Portugal punyai gagasan jual ticket balapan yang akan dilaksanakan pada 20-22 November kedepan.

 

 

 

 

 

 

Lionel Messi diperkirakan akan teraniaya sesudah putuskan bertahan di Barcelona. Bukan mustahil jika perform Messi akan dipengaruhi pada musim 2020/21.
Pandangan itu diutarakan oleh mantan bintang LaLiga di masa ’80an, Hugo Sanchez. Saat aktif bermain, Sanchez pernah bela Atletico Madrid serta Real Madrid.

Ketetapan bertahan diambil Messi sebab tidak mau bertarung menantang Barcelona di pengadilan. Messi, yang sebenarnya punya niat keluar, mempunyai pandangan yang lain dengan Barca mengenai klausul di kontraknya; sang pemain berasa memiliki hak untuk pergi dengan gratis, sesaat club kekeh klausulnya sebesar 700 juta euro perlu dipenuhi supaya ia dapat angkat kaki.

Jika keadaan tidak beralih sampai kontraknya usai pada musim panas 2021, Lionel Messi pada akhirnya dapat tinggalkan Camp Nou dengan gratis. Selama ini sich, striker berumur 33 tahun itu dihubungkan dengan kepindahnya Manchester City, Inter Milan, serta Paris St. Germain.

Meskipun begitu, Sanchez menduga Messi akan hadapi musim depan yang penuh rintangan. Bukan hanya sorotan besar yang terus ditujukan padanya, tetapi permasalahan yang berada di Barcelona.

“Ia tidak punyai pilihan selain mengendalikan diri ditengah-tengah keadaan yang jelek dalam 11 bulan ke depan,” sebut Sanchez pada ESPN.

“Messi kan suka memenangkan banyak gelar juara serta akan perlu cari team lain dimana ia dapat memenangkan beberapa pertandingan serta menunjukkan jika ia itu pemain terbaik selama hidup.”

“Semua permasalahan dengan Barcelona akan mengubah perhatian Messi di Barcelona, dengan dimana

akan terdapat beberapa kebimbangan mengenai sikap ia serta bukti jika ia bukan lagi seorang pemain muda

yang lari ke semua pelosok lapangan,” simpul Hugo Sanchez menganalisa Lionel Messi pada musim depan.

Lionel Messi menjadi lagi top scorer Liga Spanyol. Hal tersebut sekaligus juga membuat bintang Barcelona itu mengukir rekor baru di LaLiga.

Messi meraih piala Pichichi ke-7 dalam. profesi sesudah pastikan diri jadi top scorer Liga Spanyol musim ini dengan torehan 22 gol. Dari 33 laga liga yang dia mainkan di LaLiga 2019/2020.

Dengan tujuh piala Pichichi yang telah dia capai selama ini. Lionel Messi saat ini menempati sendirian di tempat paling atas daftar peraih gelar top scorer Liga Spanyol terbanyak. Dia sukses melewati TelmoZarra, yang pernah 6x mencapainya serta sebelumnya disamai oleh Messi.

Tetapi, Lionel Messi awalnya juga mengatakan jika gelar top scorer Liga Spanyol yang barusan dicapainya pada musim ini tidak penting mengingat Barcelona selanjutnya hanya finish ke-2 di bawah lawan kekal, Real Madrid.

Gelar top scorer bukan hal yang perlu

Saya mengharap dapat memenangkan liga seperti beberapa tahun awalnya, (yang berlangsung musim ini) benar-benar disayangkan,” sebut Messi selesai laga penutup Barcelona di LaLiga musim ini.

Dengan cara terinci berkaitan predikat pemain paling produktif dalam satu musim, Lionel Messi telah menggondol predikat pemain tersubur LaLiga pada 2009-10, 2011-12, 2012-13, 2016-17, 2017-18, 2018-19, serta 2019-20.

Antara tujuh piala Pichichi yang sudah dicapainya, Lionel Messi juga empat musim beruntun jadi top scorer Liga Spanyol. Ini menyamakan rekor Alfredo Di Stéfano serta Hugo Sanchez yang empat musim berturut-turut pernah melakukan.

FCBarcelona.com menulis, 19 dari 25 gol Lionel Messi di LaLiga musim ini lahir di Camp Nou dengan enam yang lain di laga tandang. Dari jumlah itu, lima salah satunya lahir dari sepakan bebas langsung.

Berikut tujuh gelar top scorer Liga Spanyol punya Lionel Messi:

2009-10 : 34 gol
2011-12 : 50 gol
2012-13 : 46 gol
2016-17 : 37 gol
2017-18 : 34 gol
2018-19 : 36 gol
2019-20 : 25 gol

Dalam satu artikel yang diedarkan di Athletic pekan kemarin, Ethan Strauss memberikan laporan jika rangking untuk tayangan jaringan NBA sudah turun 45 % semenjak 2011-12. Game di TNT turun juga lebih dari 40 %, sesaat rangking ESPN turun seputar 20 %.

Serta walau ada perkiraan jika rangking untuk game “gelembung” liga akan naik, sebetulnya rangking itu lebih rendah dibanding rangking untuk game pra-gelembung.

“Trend besar condong dibuat dari banyak unsur,” catat Strauss. Antara yang ia kutip: jika beberapa pemain, pelatih, serta penyiar sudah benar-benar gawat pada Amerika Serikat serta pemerintahnya sesaat beberapa masih diam mengenai China.

Pada episode Hang Up and Listen pekan ini, saya bicara dengan Strauss mengenai pengurangan rangking,

bukti apakah yang ia melihat jika politik ialah unsur, serta apa kritikan pada sikap NBA di China ikhlas.

Beberapa dari pembicaraan kami ditranskripsikan di bawah; itu sudah diedit serta dipadatkan untuk panjang serta kepastian.

Josh Levin: Anda sudah mengklasifikasikan keterangan kenapa rangking di turunkan untuk alasan,

jadi berikan tahu saya bila ini ialah keterangan atau alasan. Pemirsa NBA lebih muda dibanding beberapa olahraga

yang lain Anda kutip, dan lebih non-kulit putih dibanding olahraga yang lain Anda kutip.

Ethan Strauss: Saya pikirkan ada komponen keterangan dimana beberapa orang

yang lebih muda menyenangi NBA, tapi menyenangi NBA tidak selamanya bermakna mereka duduk serta melihat pertandingan NBA semasa dua jam.

Bila NBA bisa mendapatkan langkah untuk membuahkan uang

dari beberapa orang yang suka lihat sorotan lewat YouTube atau sorotan lewat Twitter, karena itu, Anda ketahui, baik untuk Anda.

Kelihatannya mereka tidak betul-betul dapat lakukan itu.

Dalam beberapa hal, ini ialah ukuran dari minimnya pilihan bek tengah di luar sana yang akan dirubah Chelsea jadi pemain berumur 35 tahun yang akan berumur 36 bulan depan. Tapi dengan status bebas transfer sesudah kontraknya dengan Paris Saint-Germain usai, pemain Brasil itu masih dapat menunjukkan penambahan yang tidak ternilai.

Silva memperlihatkan ia masih dapat memotongnya di level paling tinggi di final Liga Champions hari Minggu.

Hasil itu selanjutnya menyedihkan untuknya serta buat PSG, tapi SIlva berperanan penting dalam membuat Robert Lewandowski diam

untuk waktu yang lama serta menangani secara baik beberapa winger cepat Bayern Munich .

Kualitas pertahanan itu, ditambah lagi kekuatan mengusung gelar Serie A bersama AC Milan cuma pada musim penuh di Eropa serta,

semenjak geser ke PSG pada 2012, ia sudah jadi sisi dari 23 piala domestik.

Chelsea memerlukan kepemimpinan serta pengetahuan di belakang

serta Silva juga akan menuntun banyak calon muda yang ingin masuk di tim Lampard.

Umurnya bermakna ia bukan jalan keluar periode panjang, tapi ia mempunyai beberapa hal untuk ditawarkan dalam periode pendek.

Olahragawan panahan Indonesia Riau Ega Agatha Salsabila menyesalkan sikap PP Perpani yang mencoretnya dari team pemfokusan latihan nasional Olimpiade Tokyo 2020. Walau sebenarnya kemauan ia baik.
Riau sebenarnya salah satunya jagoan Indonesia meraih medali di Olimpiade yang berjalan di Tokyo, 23 Juli sampai 8 Agustus 2021. Ia meraih ticket nomor perseorangan recurve putra waktu tampil di Asian Games 2018. Selain itu, World Archery juga mengirim formulir serta daftar nama olahragawan yang berhasil lolos kwalifikasi Olimpiade 2020.

Selain Ega, pepanah yang lain yang berhasil lolos Diananda Choirunisa, nomor perseorangan recurve putri. Tetapi mendekati diawalinya pelatnas panahan Olimpiade awal Agustus, Ega malah dicoret dari team. Ia dipandang tidak ingin ikuti ketentuan dari asosiasi.

Surat ketetapan itu dikeluarkan oleh PP Perpani pada 8 Agustus lalu serta diberi tanda tangan oleh Ketua Biasanya, Illza Sa’aduddin Djamal.

“Jika PP Perpani mencoret nama saudara/i olahragawan pengprov Perpani Jawa Timur untuk olahragawan pelatnas Olimpiade serta mencabur surat dengan nomor 13 tahun 2020 tanggal 30 Juni mengenai penentuan olahragawan serta pelatih persiapan pelatnas Olimpiade 2020. Karena saudara/i tidak penuhi panggilan PP Perpani untuk ikuti pelatnas Olimpiade serta tidak patuh dengan ketentuan serta ketetapan PP Perpani, serta menepikan kebutuhan negara, karena itu PP Perpani akan mengolah sangsi pada saudara sesuai ketentuan AD/ART serta kebijaksanaan organisasi Perpani,” bunyi surat itu.

Surat pencoretan itu juga ditembuskan pada Menpora, KONI Pusat, NOC Indonesia (KOI), KONI Jawa timur, Perpani Jawa timur, serta Satgas Pelatnas Olimpiade Perpani 2020.

Memberi respon surat itu, Ega mengaku punyai alasan spesial tidak penuhi panggilan Perpani. Selain belum mendapatkan izin dari manajemen KONI Jawa timur sebab epidemi COVID-19, sebab tersedianya pelatih.

“Awalannya itu waktu Webinar pertama kami dengan kepengurusan yang baru. Di tatap muka itu saya pernah katakan, inginnya program latihan masih dengan Pak Deni Trisyanto (pelatih wilayah Jawa timur). Saya tidak asal meminta sebab saya bisa 2x ticket Olimpiade 2016 serta 2020 bersama dengan beliau. Karena itu, untuk persiapan Olimpiade saya inginnya dengan beliau,” Ega buka pembicaraan dengan detikSport, Kamis (13/8/2020).

“Rupanya seputar 26 Juni ada seleksi untuk pelatih lewat Zoom serta hasilnya pelatih saya tidak masuk. Kemudian saya bikin surat permintaan ke pengurus jika saya harus dilatih oleh beliau.”

“Selanjutnya ada webinar-webinar setelah itu saya tidak turut. Soalnya saya masih di bawah manajemen KONI Jawa timur serta mereka belum meluluskan untuk pergi pelatnas di Jakarta sebab Jawa timur masih tinggi masalah COVID-19. Jadi tiap undangan saya belum masuk dahulu sebab belumlah ada ketetapan dari KONI,” ia menerangkan.

 

 

Peraih medali emas SEA Games 2019

Ini bukanlah tanpa ada usaha untuk memberikan keyakinan pengurus makna keutamaan pelatihnya, Deni, dalam persiapan menuju Olimpiade. Semenjak delapan bulan paling akhir, Ega masih lakukan latihan sesuai program yang diberi pelatih. Selain itu, Deni ikut juga berperanan dalam keberhasilan Ega dalam meraih ticket Olimpiade Tokyo.

“Saya pernah menawarkan jika permintaan saya tidak diterima saya ikhlas upah dipotong atau upahnya saya diserahkan ke pelatih. Soalnya ada namanya periodesasi latihan, siklusnya, jadi itu sudah semua disediakan lama supaya di Olimpiade saya cocok peak perfomanya,” katanya.

“Tetapi pengurus cuma memberi respon gabung saja dahulu. Empat bulan dievaluasi, bila tidak sreg dapat dipanggil pelatihnya. Saya katakan, program saya telah jalan serta sejauh ini saya tidak difasilitasi oleh pelatnas. Uang belanja belum bisa. Saya katakan telah tidak ada waktu lagi mencoba sebab program saya telah jalan serta itu ganggu siklus saya.”

Perpani bergerak serta mrngeluarkan Surat Peringatan pertama kalinya pada Riau Ega pada awal Agustus. Selanjutnya bersambung ke Surat Peringatan ke-2 serta pencoretan.

“Saya tidak mendapatkan suratnya, saya hanya di-Whatsapp. Tuturnya telah dikirim ke KONI serta Pengprov. Selanjutnya selang satu minggu tidak ada, ada Surat Peringatan II serta pencoretan nama saya. Soalnya tidak ada titik jumpa,” tuturnya.

Riau Ega Agatha Salsabila akui tidak menyesal dengan ketetapannya

Ia cuma mengharap ada titik jumpa yang baik di antara ke-2 iris pihak.

“Saya lebih menyesal bila program saya tidak jalan. Soalnya untuk mendapatkan ticket Olimpiade 1/2 mati. Saya berikan alasan serta lakukan penawaran. Bila tidak diterima ya telah, saya biasa saja. Memang saya ketahui beratnya di Olimpiade semacam apa tetapi bila ketetapannya semacam itu? Soalnya saya pergi tidak tentu, ditambah lagi yang saya sediakan semasa empat tahun ini percuma bila dia anggap semacam itu,” ia memberikan tambahan.

“Masih saya instruksinya dari KONI Jawa timur. Jadi jika ada apa-apa lebih enak di wilayah. Jika tanpa ada izin di wilayah bagaimana saya pulangnya, keinginan saya semua masih terbangun secara baik. Tetapi sekarang ini prioritas saya di keluarga sebab dapat punyai tempat untuk pulang,” harapannya.

Pelatih LA Galaxy, Guillermo Barros Schelotto, turut memberi komentar hari esok Lionel Messi. Menurut Schelotto, Messi sebaiknya menjajal Liga Amerika Serikat.
Hari esok Messi sekarang jadi pertaruhan mengejar kemauannya untuk tinggalkan Barcelona. Ia tidak lagi tahan dengan perselisihan yang berlangsung di internal team mengejar perform jelek musim ini.

Akhiri musim tanpa ada gelar, Messi menutupnya dengan hasil membuat malu waktu Barcelona dibantai 2-8 oleh Bayern Munich. Oleh karena itu, Barcelona akan semaksimal mungkin menjaga Messi supaya tidak geser.

Tetapi, Messi kelihatannya telah bundar kemauannya untuk tinggalkan Barcelona serta Manchester City akan jadi maksudnya. Beritanya City siap share dengan saudaranya di Amerika Serikat, New York City FC, untuk mengambil Messi.

Messi akan bermain semasa 3 tahun dahulu di City sebelum nanti menyelesaikan profesi bersama New York City FC di 2 tahun paling akhir. Kesempatan Messi geser ke MLS ini lalu diterima baik oleh LA Galaxy yang disebut team lawan.

Menurut Schelotto sebagai pelatih, kehadiran Messi pasti meningkatkan merek image MLS di dunia, hingga akan lebih banyak pemain teratas beraksi disana. Kedatangan Messi dapat juga lebih mempopulerkan olahraga sepakbola di Negeri Paman Sam itu.

“Saya kaget saat dengar berita Messi akan tinggalkan Barcelona, sebab kita semua paham ia akan pensiun disana,” tutur Schelotto pada ESPN.

“Tetapi, ia tentu punyai alasan karena itu serta untuk sama-sama Argentina, saya tetap mendoakan yang terbaik buatnya. Saya berharap ia ingin main di MLS, itu pasti hebat,” tambahnya.

Lionel Messi masih terikat klausul 700 juta euro sekarang ini, tetapi sang pemain berasa kontrak itu akan hangus di tersisa satu tahun waktu kontraknya. Oleh karena itu Messi ngotot untuk pergi dengan status bebas transfer.